Kamis, 08 November 2012

Fakta-Fakta Seputar Payudara Wanita

Fakta-fakta Seputar Payudara Wanita [ www.BlogApaAja.com ]

Payudara adalah area sensitif wanita yangkerap menjadi daya tarik tersendiri. Kebanyakan pria melirik bagian tubuh inikala menilai keseksian wanita. Begitu pula buat wanita, keindahan payudaramenjadi kebanggaan wanita untuk membahagiakan pasangannya sekaligus memperbaikipenampilan. Di area ini pula, sesosok bayi bayi yang baru lahir mendapatkanenergi kehidupannya.

Di balik berbagai manfaat payudara, adabeberapa fakta terkait bagian tubuh ini:

  • Payudara kiri biasanya berukuran lebih besar.Meski mungkin terlihat simetris, tapi kebanyakan ukuran payudara kiri lebihbesar dari yang kanan jika dilihat mendetail. Begitu pula, kadang arah putingjuga tidak benar-benar simetris.

  • Tiap wanita punya rambut puting. Rata-rata ada2-15 alur lurus tumbuhnya rambut di puting.
  • Berat payudara rata-rata 0,5 kilogram.Kandungan lemak tiap

    payudara mencapai4-5 persen dari lemak tubuh. Semakin tua, biasanya payudara semakin berat.
  • Saat terangsang, payudara akan membesar. Inijuga berlaku untuk puting yang ikut menegang.
  • Ada lebih dari dua juta wanita yang memakaiimplan payudara. Usia rata-rata wanita yang menambahkan implan pada payudaranyaadalah 34 tahun.
  • Payudara akan memantul saat digunakan untukolahraga jogging, berjalan, dan aerobik. Usahakan selalu memakai bra. Tanpa bradan melakukan aktivitas seperti itu secara rutin, bisa membuat nyeri danpayudara kendor. Bra yang tepat akan memberikan perlindungan kesehatan bagipayudara.
Posisi tidur yang salah bisa membuat bentukpayudara tidak beraturan atau kendor. Posisi yang baik adalah miring ke salahsatu sisi dan memberikan ganjalan di bawah payudara agar tetap kencang.


sumber