Sabtu, 10 November 2012

Bahaya!!!! Jangan Minum Kopi Sambil Makan Gorengan!




Mungkin menurut anda, Sarapan dengan Kopi dan Gorengan akan menciptakan kenikmatan yang tiada habisnya. Tapi tahukah anda, dibalik Kenikmatan itu ada penyakit yang bisa menyerang anda kapan saja?

Sebuah penelitian menyebutkan dampak negatif yang ditimbulkan makan gorengan sambil minum kopi , yaitu bisa membuat tingginya kadar gula darah dalam tubuh yang bisa memicu terserang diabetes.

Dengan memakan gorengan saja, tubuh kita bisa membuat tingginya gula darah dalam tubuh. Nah, ditambah dengan minum kopi maka gula darah tadi akan bertambah menjadi dua kali lipat.

Para Peneliti menyatakan bahwa gorengan mengandung lemak jenuh yang membuat tubuh kesulitan membersihkan gula dari darah. Meski telah lewat beberapa jam setelah makan gorengan, minum kopi dapat menambah tingkat kesulitan pembersihan gula.

"Hal ini menunjukkan bahwa efek makanan tinggi lemak dapat berlangsung hingga berjam - jam," kata Marie-Soleil Beaudoin dan Terry Graham, peneliti dari University of Guelph.

Gula yang berada didalam darah dalam jangka waktu yang sangat lama bisa membuat beberapa masalah kesehatan seperti risiko diabetes, kerusakan arteri, dan penyakit jantung.



sumber