Jumat, 09 November 2012

Black Ruby, Kerajinan Tangan Dari Serbuk Ban Bekas

black ruby serbuk ban bekas
Desainer industri Debbie Wijskamp telah menciptakan koleksi fantastis “Black Ruby” itulah nama yang diberikan untuk hasil ciptaannya tersebut. Koleksi-koleksi peralatan rumah tangga seluruhnya terbuat dari karet hasil daur ulang ban bekas. Bekerja dari studio Arnhem-nya, desainer muda ini baru menikmati desain kerajinan tangan dari serbuk ban bekas yang mengeksplorasi penggunaan baru untuk bahan sehari-hari.
koleksi black ruby serbuk banUntuk membuat koleksi “Black Ruby”, Debbie Wijskamp mengembangkan teknik dengan cara mendaur ulang ban bekas menjadi serbuk ban. Dipilihnya bahan karet, karena banyaknya bahan yang tersedia dan juga tahan air. Sebelum menciptakan desain koleksi fantastisnya, dia membuat bulatan-bulatan kecil seperti kerikil setelah itu baru digabungkan dengan menggunakan pengikat poliuretan.
Desainnya mungkin tampak aneh cangkir, piring dan mangkuk. Aneh tetapi indah dilihat. Jika Anda ingin melihat koleksi-koleksi “Black Ruby” buatan Debbie Wijskamp kunjungi situs websitenya.