Sabtu, 20 Oktober 2012

Inilah Manusia Setengah kartun Dari Jepang

Apakah Anda pernah berharap gadis-gadis anime yang imut itu menjadi nyata? Ternyata mereka benar-benar bisa menjadi nyata. Paling tidak mendekati. Model Jepang Anna Amemiya menjadi terkenal di negerinya karena selalu mengenakan topeng anime, baik itu saat syuting foto atau saat di panggung.


Manusia Setengah Kartun Asal Jepang

Model setengah manusia, setengah anime berusia 22 tahun ini memulai debutnya pada tahun 2010 lalu sebagai idol gravure. Ia kemudian menandatangani kontrak dengan Excel Human Agency, merilis DVD pertamanya pada bulan Desember 2010, dan bahkan memiliki sarung bantal dakimakura-nya sendiri. Satu hal yang membedakan Anna dari model lain di seluruh dunia ini adalah kepala anime yang menjadi ciri khasnya. Jadi pada dasarnya ia memiliki kepala gadis anime yang tersenyum dan tubuh wanita nyata, yang ternyata (untuk alasan yang sulit dimengerti) dianggap menarik oleh sebagian pria Jepang. Patut dicatat bahwa Anna tidak pernah melepas topengnya di hadapan umum, jadi tak ada seorang pun yang mengetahui seperti apa wajah aslinya.


Setelah diam selama setahun, Anna telah meng-update situs blog resminya, dan mengatakan bahwa ia akan ikut berpartisipasi dalam sebuah adaptasi teatrikal dari sebuah game mobile Jepang populer berjudul Venus Fantasista, yang bercerita mengenai sekumpulan gadis cantik yang membentuk sebuah klub sepak bola. Karena seluruh karakter dalam game-nya adalah karakter anime, tak ada yang dapat lebih baik memerankan salah satu tokohnya daripada seorang model yang berkepala anime.









 
 
 
 
 
Selanjutnya...

Video Ridho Rhoma Cilik Papua Gegerkan Youtube

Video Ridho Rhoma Cilik Papua di Youtube - Sebuah cuplikan video yang memperlihatkan seorang penyanyi cilik asal Papua yang menyanyikan lagu berjudul "Menunggu", yaitu lagu bergenre dangdut yang selama ini dipopulerkan oleh Ridho Rhoma menjadi heboh dan kini tengah menjadi perbincangan hangat disitus jejaring sosial dan juga forum internet.
 
Penyanyi cilik yang diperkirakan berusia 10 tahun tersebut disebut sebagai Ridho Rhoma cilik karena menyanyikan lagu yang pernah dipopulerkan oleh Ridho Rhoma, putra raja dangdut Rhoma Irama dan pernah hits diblantika musik Indonesia.

http://3.bp.blogspot.com/-mzigQKzFY50/UINN9TuQsmI/AAAAAAAAFDU/Xbi0Zc5OMz0/s1600/Ridho+Rhoma+Cilik+Dari+Papua.jpeg

 
Dari cuplikan video yang tergolong unik dan mendapatkan banyak apresiasi oleh penonton di Youtube ini, sekekali terdengar juga pujian dari seorang pria dewasa yang sepertinya adalah orang yang berperan sebagai perekam video tersebut. Video Ridho Rhoma cilik dari Papua yang populer di Youtube ini semakin terlihat unik ketika lagu yang dinyanyikan si bocah masih diwarnai sedikit dialek khas dari Papua.

Sejauh ini video yang diunggah semenjak 28 Mei 2012 di Youtube tersebut sudah dilihat lebih dari 200 ribu orang. Video yang diberi judul "Raja Dangdut Kedua (pengamen)" itupun sudah dikomentari lebih dari 300 kali penonton yang rata-rata memberikan komentar yang positif.

Berikut adalah cuplikan video Ridho Rhoma clik dari Papua yang bersumber dari situs berbagi video Youtube. Penulis mengucapkan selamat menonton buat teman-teman yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca tulisan ini.

Video Ridho Rhoma Cilik Papua
video




sumber
Selanjutnya...

Misteri Temuan Samudera Raksasa Di Bawah Benua Asia

Peneliti menemukan samudera raksasa di bawah perut bumi Asia bagian timur. Mengapa disebut raksasa, volumenya diduga mencapai Samudera Arktika, atau sekitar 14 juta kilometer persegi.

Data diambil dari catatan dalam gelombang yang dihasilkan berulang kali terjadinya gempa bumi. Titik-titik itu dikumpulkan dari instrumen yang tersebar di seluruh planet ini.



Misteri Temuan Samudera Raksasa Di Bawah Benua Asia
Laut Kaspia salah satu danau terbesar di Asia. Peneliti menemukan samudera raksasa di bawah perut bumi Asia bagian timur yang volumenya diduga mencapai Samudera Arctic, atau sekitar 14 juta kilometer persegi.

Seperti diberitakan oleh livescience.com, penemuan itu ditandai dalam bentuk sebuah bagian besar volume air yang ditemukan di bagian mantel atau lapisan Bumi.

Si penemu adalah Michael Wysession, seismologis dari Washington University, St Louis dan mantan mahasiswanya, Jesse Lawrence, yang kini mengambil studi di University of California, San Diego.

Temuan tiga tahun lalu itu akan dipublikasikan dalam monografi di jurnal American Geophysical Union. Temuan itu berasal dari pengamatan seismograms.

Data diambil dari catatan dalam gelombang yang dihasilkan berulang kali terjadinya gempa bumi. Titik-titik itu dikumpulkan dari instrumen yang tersebar di seluruh planet ini.


Keduanya melihat ada sebuah wilayah di bawah Asia yang dapat meredam gelombang seismik. Akibatnya, gelombang seismik itu menjadi “menipis” dan juga membuat getaran semakin lama semakin turun sedikit demi sedikit.

Bumi memasuki periode panjang peningkatan aktivitas seismik yang akan memicu lebih banyak gempa bumi besar beberapa tahun ke depan, sebuah laporan menyebutkan.


generic earth ayers

Laporan tersebut dipublikasikan oleh agensi berita Rusia RIA Novosti, yang menyebut wilayah di sekitar laut Pasifik sebagai titik potensial yang kemungkinan akan mengalami gempa bumi dan tsunami beberapa tahun ke depan.

Disebutkan, zona seismik Pasifik termasuk Rusia di teritorial Kamchatka dan Chukotka, negara bagian Amerika Serikat Alaska dan di sepanjang pantai negara-negara Amerika Selatan akan menghadapi aktivitas seismik yang muncul seiring dengan masa bumi memasuki periode lain dalam aktivitas tektonik.

“Aktivitas seismik di lempeng Pasifik mengalami peningkatan dalam tahun-tahun terakhir yang berarti bumi memasuki periode lain dalam aktivitas tektonik.

Prosesnya sangat panjang yang bisa memakan waktu tahunan,” ujar Vladimir Bormotov, seorang ilmuwan di Institut Timur Jauh untuk Geofisika Tektonik di Khabarovsk Rusia.

Untuk mendukung klaim tersebut, ilmuwan telah menunjukkan berbagai gempa bumi besar baru-baru ini yang terjadi di seluruh dunia. Laporan tersebut hadir bersamaan dengan gempa susulan yang kembali menimpa Chile sebesar 7,2 skala richter pada hari Kamis (11/03).

“Air sedikit memperlambat kecepatan gelombang,” Wysession menjelaskan.

Pada prediksi penghitungan sebelumnya berlaku, jika lempengan dingin dari dasar laut itu tenggelam ribuan mil ke lapisan bumi, maka suhu panas akan menyebabkan air yang tersimpan di dalam batu menguap keluar.




“Itulah yang kami tunjukkan di sini,” kata Wysession. “Air di dalam batu turun dan tenggelam dari lempengan. Itu cukup dingin, tapi semakin dalam semakin panas hingga akhirnya batu itu menjadi tidak stabil dan kehilangan air.”

Meskipun mereka tampak padat, komposisi dari beberapa batuan dasar laut itu mencapai sekitar 15 persen air. “Molekul air sebenarnya terjebak dalam struktur mineral batu,” Wysession menjelaskan.  “Ini seperti tanah liat. “

Para peneliti memperkirakan bahwa di atas kadar 0,1 persen dari batu yang tenggelam ke dalam mantel bumi itu adalah air. (sm/vs/inl/icc.wp.com)




sumber
Selanjutnya...

Suku Cia-Cia, Suku Asli Indonesia yang Menggunakan Tulisan Korea Sejak 1443



Ternyata tidak semua penduduk Indonesia menggunakan Bahasa Indonesia sebagai sarana tulis menulis. Suku di pedalaman Buton, Sulawesi Selatan, Cia-cia misalnya.




Img : indocropcircles.wordpress.com



Suku Cia-cia yang berada di Kepulauan Buton, Baubau, Sulawesi Tenggara ini memang telah lama menggunakan tulisan Korea atau Hangeul ketika mereka menulis dan membaca.

Suku Cia-cia sebenarnya bisa berbahasa dalam Bahasa Indonesia. Namun awalnya mereka buta huruf sehingga tidak bisa menulis.

Huruf Hangeul yang memiliki 24 karakter diperkenalkan oleh King Sejong pada tahun 1443 untuk menggantikan karakter huruf China di Korea.

Fakta ini menjadi berita besar baik bagi orang Korea sendiri, maupun oleh warga Asia, maupun dunia.

Orang Korea amat bangga dengan kebudayaannya.

Menurut seorang teman yang pernah ke Korea, di sana jarang orang pakai mobil-mobil impor. “Kebanyakan orang Korea pakai mobil Hyundai sebab diproduksi Korea sendiri,” katanya.



Img : indocropcircles.wordpress.com

Kebanggaan akan budaya ini menjadi api yang membakar nasionalisme dan menebalkan identitas bangsanya.

Bisa dibayangkan betapa hebohnya orang Korea ketika mengetahui bahwa ada satu etnis kecil di Indonesia, di tengah Pulau Buton, yang belajar alfabet Korea untuk menuliskan bahasanya sendiri. Ini adalah berita besar buat mereka.

Perlu dicatat, hanya alfabet saja yang digunakan bukan bahasanya. Bahasa tetap menggunakan Bahasa Indonesia.



Aktifitas nelayan di salah satu desa / pemukiman suku Cia-Cia di pesisir Pulau Batuata



sumber
Selanjutnya...

Inilah Alasan Mengapa HALO Saat Menerima dan Menyambungkan Telepon

Saat menerima sebuah panggilan telepon, kita kerap mengucapkan kata sapaan "Halo" di Indonesia. Di negara lain, kata sapaan saat menerima telepon bervariasi, seperti Hello (English), Moshi-Moshi (Jepang), Wei (Cina), dan Yeoboseyo (Korea).

Pernahkah Anda bertanya kenapa harus kata Halo yang diucapkan? Kenapa bukan kata lain seperti Ya, Ada Apa atau saya di sini?




Setelah diteliti, kata Halo yang sering diucapkan memiliki makna tolong perhatiannya. Yang jadi pertanyaan, saat menerima telepon wajah lawan tidak terlihat tapi kenapa minta tolong perhatiannya?

Kenapa kabel telepon melingkar-lingkar dan tidak dibuat lurus saja? Kabel telepon sengaja diciptakan melingkar agar tidak berantakan saat tidak digunakan. Kabel yang dibuat melingkar-lingkar akan berfungsi seperti spiral yang bisa memanjang saat ditarik dan memendek otomatis saat tidak digunakan. Selain itu, bentuk melingkar juga mencegah kabel telepon tertekuk yang bisa mengakibatkan putusnya kabel telepon.


Sejak telepon ditemukan pertama kali oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1877 di AS, komunikasi yang berlangsung antara dua orang atau lebih menggunakan media transmisi sinyal listrik dari jaringan telepon membuat banyak orang terpana.

Meski sebagai penemu telepon, ironisnya Alexander Graham Bell tak bisa menelepon istri dan ibunya. Kedua orang tercintanya itu menderita tunarungu.

Karena itu, untuk meminta perhatian lawan bicara saat menelepon dipakailah suatu kata "Halo" yang artinya tolong perhatiannya. Jadi itu juga alasan kenapa saat lawan bicara tidak memperhatikan, kita selalu mengucapkan kata Halo, Halo??

Bagaimana dengan arti kata Hello, Moshi-Moshi, Wei dan Yeoboseyo? Apakah mereka mempunyai makna yang sama dengan kata Halo? Jawabannya adalah sama, hanya beda bahasanya saja.





sumber
Selanjutnya...

Khasiat Tersembunyi Air Bekas Cucian Beras

Buat kawan remaja yang setiap hari menanak nasi, nah waktu sehabis mencuci beras mending airnya jangan dibuang deh. Hmm mau tahu kenapa? Ternyata air yang pertama kali dipakai untuk mencuci beras banyak khasiatnya lho! Memang sih airnya keruh dan keliatan kotor tapi bisa menghilangkan jerawat, penyakit kulit dan menyuburkan tanaman. 

Air Bekas Cucian Beras
Air Bekas Cucian Beras (foto : devianapurnama.blogspot.com)

Caranya hanya dengan membasuh wajah menggunakan air cucian beras yang telah di endapkan, diamkan selama 5 sampai 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Sebaiknya ritual ini dilakukan ketika sebelum tidur untuk hasil lebih maksimal. Jangan salah, ternyata para wanita Cina, Korea dan Jepang  juga menggunakan air cucian beras ini. Pantesan saja muka mereka pada kinclong-kinclong gitu. Hehe.

Air beras ini juga dapat menghilang kan penyakit kulit semacam panu/jamur juga kawan, caranya hampi sama, kamu tampung air beras itu dan biarkan hingga mengendap kemudian tinggal kamu oleskan di bagian yang terkena panu atau jamur, sama halnya dengan jerawat baik juga digunakan saat sebelum tidur.


Nggak cukup sampai disitu, air beras ini bisa juga untuk pupuk tanaman yang dapat menyuburkan dan meransang pertumbuhan tanaman. Nah, tinggal kamu siram saja ke tanaman kamu.

Wow! Memang nggak disangka-sangka ya ternyata air bekas mencuci beras itu manfaatnya sebesar itu. Pasti kamu juga nggak sadarkan telah membuang manfaat sebesar itu karena setiap mencuci beras kamu buang airnya. Dari pada megeluarkan biaya untuk membeli obat mendiangan dicoba saja cara yang satu ini. Selamat mencoba!





sumber
Selanjutnya...

Foto-Foto Pilot Wanita Cantik Pesawat Tempur AU Cina

Pilot wanita China



Pilot wanita China

Pilot wanita China

Pilot wanita China

Pilot wanita China

Pilot wanita China

Pilot wanita China

Pilot wanita China

Pilot wanita China

Pilot wanita China

Pilot wanita China

Pilot wanita China

Pilot wanita China

Pilot wanita China 




Selanjutnya...

Teru Teru Bozu : Boneka Pencegah Hujan Dari Jepang

Teru Teru Bozu, boneka penolak hujan dari Jepang. Untuk mencegah hujan, orang-orang Jepang membuat boneka teru teru bozu (てるてる坊主). "Teru" dalam bahasa jepang menggambarkan cahaya matahari, sedangkan "bozu" berarti biksu, mengarah ke kepala botak teru teru bozu. Boneka kecil yang terbuat dari selembar kain putih atau kertas tissue ini dipercaya bisa menangkal hujan. Anak-anak biasanya menggantungnya sehari sebelum piknik sekolah, untuk meminta hari yang cerah esok.

Di satu sisi, hujan ini membawa berkah bagi petani, karena di Jepang yang merupakan negara empat musim, turunnya hujan tidak sesering di Indonesia. Di sisi lain, hujan menyebabkan kita sulit beraktifitas, misalnya kita tidak dapat pergi keluar rumah tanpa payung atau jas hujan, tidak bisa menjemur pakaian, dan lain-lain. Oleh karena itu kalau kita menggantung teru teru bozu terbalik (dengan kepala di bawah), itu artinya kita meminta turunnya hujan.

 
Ada lagunya juga lho :

Romanji

Teru-teru-bōzu, teru bōzu
Ashita tenki ni shite o-kure
Itsuka no yume no sora no yō ni
Haretara kin no suzu ageyo

Teru-teru-bōzu, teru bōzu
Ashita tenki ni shite o-kure
Watashi no negai wo kiita nara
Amai o-sake wo tanto nomasho

Teru-teru-bōzu, teru bōzu
Ashita tenki ni shite o-kure
Sorete mo kumotte naitetara
Sonata no kubi wo chon to kiru zo

Terjemahan :

Teru-Teru-bōzu, bōzu Teru
Jangan membuat esok hari yang cerah
Seperti langit dalam mimpi suatu waktu
Jika cerah aku akan memberimu sebuah bel emas

Teru-Teru-bōzu, bōzu Teru
Jangan membuat esok hari yang cerah
Jika Anda membuat keinginan saya menjadi kenyataan
Kami akan minum banyak anggur beras manis

Teru-Teru-bōzu, bōzu Teru
Jangan membuat esok hari yang cerah
Tetapi jika awan menangis (hujan)
Lalu aku akan memotong kepala

Song by: Kyoson Asahara and composed by : Shinpei Nakayama, Dirilis th.1921

Lagu ini dikabarkan memiliki sejarah gelap daripada yang pertama kali muncul. Hal ini diduga berasal dari sebuah kisah tentang seorang biksu yang berjanji pada petani untuk menghentikan hujan dan membawa cuaca cerah selama hujan berkepanjangan yang merusak tanaman.



Ketika biarawan itu gagal membawa sinar matahari, ia dieksekusi. Banyak sejarawan rakyat Jepang, bagaimanapun, percaya cerita ini dan lain-lain tentang asal-usul teru teru bozu mungkin berasal dari tradisi lama setelah itu menjadi luas, kemungkinan besar dalam upaya untuk memperbaiki citra boneka.

Hal ini lebih mungkin bahwa "bōzu" dalam nama tidak merujuk kepada seorang biarawan Buddha yang sebenarnya, tetapi untuk bulat, kepala botak biksu seperti boneka, dan "Teru Teru" bercanda merujuk pada efek sinar matahari terang yang mencerminkan dari sebuah kepala botak.



sumber
Selanjutnya...

Selama 2 Minggu Pria Ini Hidup Tanpa jantung



Jantung merupakan organ terpenting yang dimiliki manusia agar bisa terus hidup. Tapi apa jadinya jika organ itu rusak dan harus dibuang?

Kendati begitu berkat teknologi medis yang semakin canggih, seorang pria berkebangsaan Ceko, Jakub Halik berhasil menjadi manusia pertama yang bisa hidup tanpa jantung hingga enam bulan lamanya.




Jakub Halik (foto : detik.com)

Mantan petugas pemadam kebakaran ini juga merupakan orang kedua dalam sejarah yang menjalani operasi pengangkatan jantung untuk kemudian menggantikannya dengan pompa mekanik.

Manusia pertama yang memperoleh prosedur ini adalah seorang pria dari Texas, AS bernama Craig Lewis, namun ia meninggal beberapa minggu setelah operasi pada tahun 2011.

Menurut keterangan Reuters, jantung Halik diangkat pada bulan April 2012 setelah ditemukan sebuah tumor agresif yang tumbuh pesat di dalam organnya itu.

Pada waktu itu ayah satu anak ini dilaporkan tak dapat menjalani transplantasi jantung karena obat yang harus diminum saat pemulihan tak boleh bentrok dengan obat-obatan yang dikonsumsi Halik sebagai pasien kanker.

Lalu tim medis asal Ceko yang dipimpin oleh dokter spesialis jantung bernama Jan Pirk memutuskan untuk mengganti organ tersebut dengan dua pompa mekanik. Prosedur operasi yang dilakukan di Institute for Clinical and Experimental Medicine (IKEM), Praha ini menghabiskan waktu selama 8 jam.

"Putusan ini begitu berat bagi saya tapi saya tak punya pilihan lain. Katanya jika ada tumor saya hanya bisa bertahan hidup hingga setahun lalu saya pun memutuskan untuk melawannya dengan cara seperti ini," ungkap Halik dalam sebuah jumpa pers sebelum menjalani operasi.

Sejak menjalani operasi, Halik pun hanya bisa tinggal di atas kursi roda dan karena tak punya jantung, Halik tak memiliki denyut nadi. Tapi uniknya, pria berusia 37 tahun itu mengaku seperti kembali hidup normal lagi.

"Saya tak punya detak nadi lagi. Tapi ini hanyalah satu-satu perbedaan karena bagian tubuh saya lainnya berfungsi layaknya pria sehat," kata Halik seperti dilansir dari huffingtonpost, Rabu (3/10/2012).

Bahkan jika memungkinkan, Halik mengaku ingin kembali bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran.

"Kepribadian Halik sangatlah kuat dan saya puas dengan hasil operasinya, mengingat sebelumnya kami tak tahu bagaimana jadinya operasi ini dan sejak awal prosedur yang dijalani tidaklah mudah karena kondisi kesehatannya begitu serius. Tapi berkat kerja keras seluruh tim, kini Halik berada dalam kondisi yang bagus. Ia pun tak tinggal diam dan terus melakukan latihan fisik karena setelah dua bulan berbaring di ranjang otot-ototnya menjadi lemah sehingga ia ingin membuatnya lebih kuat sekarang," tandas dokter yang menangani Halik, Jan Pirk saat melaporkan kemajuan kondisi pasiennya pada bulan Agustus 2012.

Halik juga telah dimasukkan dalam daftar tunggu untuk memperoleh transplantasi jantung. Di IKEM, rata-rata pasien harus menunggu sebuah jantung selama 8 bulan.

Satu hal yang perlu dikhawatirkan adalah tim dokter mengaku masih belum dapat memastikan seberapa lama Halik dapat bertahan hidup tanpa jantung asli, meski proses pemulihan Halik berjalan mulus.

"Pasalnya setiap hari komplikasi seperti infeksi atau emboli (penggumpalan darah) bisa saja muncul," tutur Pirk.

Sependapat dengan hal itu, Dr. Ivan Netuka, direktur departemen operasi kardiovaskular untuk penelitian dan ilmu pengetahuan dari IKEM menyatakan, "Pengalaman telah menunjukkan bahwa pompa buatan sebagai pengganti jantung hanya dapat bertahan 5-10 tahun. Tapi dari sudut pandang biologi, sulit untuk memberikan kepastian untuk kondisi seperti itu".



sumber
Selanjutnya...

Lambang RI Mirip Kerajaan Samudera Pasai

Lambang negara Indonesia ini meniru lambang Kerajaan Samudera  Pasai yang duluan eksis.

Jangan salah duga dua lukisan di atas sekilas mirip. Namun kalau diperhatikan detil sangat berbeda. Keduanya juga merupakan lambang dua negara yang berbeda. Yang pertama Garuda Pancasila lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan yang kedua lambang Kerajaan Samudera Pasai.



Lambang Kerajaan Samudera Pasai
Lambang Kerajaan Samudera Pasai (sumber: R Indra S Attahashi/beritasatu.com)

Asal muasal penggunaan lambang Garuda Pancasila sebagai lambang negara adalah bermula saat Sultan Abdurrahman Hamid Alkadrie II (Sultan Hamid II) memenangi sayembara lambang negara. Sayembara ini diadakan oleh Presiden Soekarno. Sebelumnya ada usulan lambang negara yang diajukan oleh M. Yamin namun ditolak oleh panitia karena masih ada pengaruh Jepang melalui penempatan sinar matahari.

Sejak Indonesia merdeka pada tahun 1945, baru pada tahun 1950 kita memiliki lambang negara. Jadi selama lima tahun itu Indonesia nirlambang negara. Garuda Pancasila ditetapkan sebagai lambang Negara RI pada 11 Februari 1950 yang dituangkan dalam Peraturan Pemerintah No 66 Tahun 1951.


Lalu Presiden Soekarno memperkenalkan lambang itu kepada masyarakat pada 15 Februari 1950 di Hotel Des Indes Jakarta.  Sebelumnya Garuda juga sudah menjadi lambang kerajaan atau stempel kerajaan di Jawa seperti Kerajaan Airlangga.

Sebelum digunakan secara resmi sebagai lambaga negara RI, Garuda juga sudah dipakai sebagai lambang Kerajaan Samudera Pasai yang dulu kala berpusat di Aceh Utara. Kerajaan Samudera Pasai didirikan oleh Sultan Malikussaleh (Meurah Silu) pada abad ke 13 atau pada 1267. Seorang petualang Ibnu Batuthah dalam bukunya Tuhfat al-Nazha menuturkan Samudera Pasai sudah menjadi pusat studi Islam di kawasan Asia Tenggara.

Siapa sebenarnya yang merancang lambang Kerajaan Samudera Pasai? “Lambang Kerajaan Samudera Pasai dirancang oleh Sultan Samudera Pasai Sultan Zainal Abidin. Lambang burung itu bermakna syiar agama yang luas, berani dan bijaksana,” sebut R Indra S Attahashi kepada Beritasatu.com, Sabtu (6/10).

Indra menjelaskan, lambang berisi kalimat Tauhid dan Rukun Islam. Rinciannya, kepala burung itu bermakna Basmallah, sayap dan kakinya merupakan ucapan dua kalimat Syahadat. Terakhir, badan burung itu merupakan Rukun Islam.

Pria kelahiran 1974 itu menjelaskan lambang itu disalin ulang oleh Teuku Raja Muluk Attahashi bin bin Teuku Cik Ismail Siddik Attahashi yang merupakan Sultan Muda Aceh yang diangkat pasca peristiwa Perang Cumbok pada 1945. Ketika itu di Aceh Tamiang ada kerajaan sendiri bernama Kerajaan Sungai Iyu

“Bisa saja disebut, lambang negara Indonesia ini meniru lambang Kerajaan Samudera Pasai yang duluan eksis sebelum kaum Nasionalis Marhaenisme merancang NKRI,” ungkap Indra yang juga generasi ketujuh dari Kerajaan Sungai Iyu.

Indra menjelaskan, lambang Kerajaan Samudera Pasai itu sudah ada dalam silsilah keluarganya lebih dari 100 tahun lalu. Dari kakek atau nenek, lambang itu diwariskan dari generasi ke generasi yang selalu dikisahkan bahwa itu lambang Kerajaan Samudera Pasai.

Disebutkan, asal-usul pendiri Kerajaan Samudera Pasai berasal dari keturunan Turki yakni Al Ghazy Syarif Attahashi yang merupakan panglima memimpin utusan Dinasti Usmaniyah (Ottoman) yang membantu Aceh menghadapi serangan Portugis. Kemudian panglima ketujuh itu menikah dengan seorang putri Sultan Iskandar Muda.

Perihal lambang Negara Indonesia yang mirip dengan lambang Kerajaan Samudera Pasai juga dituturkan oleh Ibrahim Qamarius dosen Universitas Malikussaleh Aceh Utara. Setelah digelar seminar  International Conference and Seminar "Malikussaleh; Past, Present and Future di Aceh Utara pada 11-12 Juli 2011, masyarakat mengirim lambang Kerajaan Samudera Pasai yang merupakan replika.

Lambang itu dilukis oleh Teuku Raja Muluk Attahashi, keturunan dari panglima Turki Utsmani yang ke Aceh ketika Sultan Iskandar Muda menghadapi Portugis, pimpinan dari Panglima Tujuh Syarif Attahashi.

Ibrahim menjelaskan, walaupun lambang Indonesia mirip dengan Kerajaan Samudera Pasai belum bisa dipastikan Indonesia meniru dari Samudera Pasai. Menurutnya, perlu pengkajian lebih lanjut

“Panitia melakukan pengkajian konprehensif mengenai lambang atau gambar tersebut dan kemungkinan dibahas pada International Conference and Seminar Malikussaleh kedua pada 2013,”  ungkap Ibrahim yang mantan ketua panitia konferensi itu kepada Beritasatu.com,  Sabtu (6/10).

Terlepas dari klaim inspirasi Garuda dari lambang Kerajaan Samudera Pasai, sejarawan LIPI Aswi Warman Adam menegaskan kalau klaim itu menunjukkan kecintaan bangsa Indonesia. "Ini bukanlah sebuah klaim yang menjurus ke arah negatif. Ini merupakan sebuah bentuk kecintaan bangsa Indonesia, yang dulu saat proses pemilihan lambang negara memang ikut terlibat," kata Asvi



sumber
Selanjutnya...

Kulkas Unik ini Hanya Terbuka Jika Kamu Tersenyum



Benar-benar Unik Kulkas ini Hanya Terbuka Jika Kamu Tersenyum - Apabila Anda lapar dan haus, dan ingin membuka sebuah lemari es (kulkas), alangkah baiknya untuk tersenyum. Sebab kulkas ini hanya akan terbuka apabila pembukanya sedang tersenyum. Seperti apa?




Ulkas Unik The Counter Happiness foto : asalasah


Para peneliti dari Universitas Tokyo mengembangkan sebuah lemari pendingin yang memungkinkan hanya terbuka jika orang yang membukanya tersenyum. Peneliti tersebut menyebut proyek mereka sebagai The Counter Happiness.

“Tujuannya untuk mendorong senyum secara alami di setiap kehidupan kita sehari-hari. Dilengkapi dengan built-in cybershot kamera yang memiliki sensor cahaya yang dapat memindai senyuman,” kata juru bicara tersebut dalam sebuah produk video.

Namun apakah mungkin orang yang sedang haus atau lapar di tengah malam harus dipaksa tersenyum tatkala ingin membuka kulkas? Meski sulit, namun mereka tetap harus melakukannya.

“Kami merasa bahwa ‘happiness counter’ akan mendorong tindakan ini saat berada pada sebuah keadaan tertentu setiap harinya. Dan dengan senyuman bisa meningkatkan suasana hati yang positif terlebih di masyarakat,” tambah jubir tersebut.

Serangkaian uji coba pun dilakukan guna memastikan efektivitas proyek tersebut. Di hari-hari pertama, orang cenderung ‘memaksakan’ senyumannya. Namun setelah hari kesepuluh, senyuman tersebut cenderung alami dan ikhlas.

Peneliti juga percaya jika semakin meningkatnya senyum yang dihasilkan maka akan semakin menambah semangat yang akan berdampak pada peningkatan produktivitas kerja.

“Peningkatan senyum di tempat kerja akan menambah suasana untuk semua orang yang mungkin akan menghasilkan beberapa ide segar,” aku jubir tersebut.



sumber
Selanjutnya...

Iklan-Iklan Super Mengerikan (Sport Jantung)

Iklan tidak hanya sebuah gambar semata dari sang empunya namun merupakan "senjata" yang bisa menghipnotis dan mengedukasi kepada calon konsumen tentang apa maksud dan tujuan pesan dari iklan tersebut. Di jaman sekarang sebuah iklan haruslah sangat kreatif! seperti contoh iklan susu muler dari jerman. Selain kreatif, iklan yang kontroversial juga mampu menyita perhatian publik, contoh foto para pemimpin dunia yang berciuman bibir.

Dan kali ini Dunia Andromeda akan menampilkan iklan-iklan yang ANEH sekaligus MENGERIKAN!!! dan rasanya kita gak akan pernah temui iklan seperti ini di Indonesia. Ok! yuk kita lihat sama-sama iklan-iklannya di bawah ini.


nycomed : agoni


Caribu Bitter : canari


aware helpline :Verbal Abuse


Skin :deffy genetics


WWF :Blood


Human For animals :Seal


indiact :BobCat

Maaf hanya beberapa yang bisa Ditampilkan..karena Sisanya bener-bener ngeri,jijik dan menyeramkan...

silahkan Agan n sista lihat gambar lengkapnya



 sumber
Selanjutnya...

Daftar 13 Orang Yang Meninggal Karena Tertawa



Tertawa memang bisa menyehatkan jiwa dan raga. Tapi, ada juga lho justru tertawa bisa berakibat sangat fatal, yaitu membawa kematian yang tak terduga. Inilah tiga belas orang yang tercatat mati gara-gara ngakak. Apakah mereka mati bahagia? Anda yang bisa menjawabnya!



1. Zeuxis adalah seorang pelukis yang hidup di Yunani pada 464 SM. Dia adalah murid dari Apollodorus. Suatu hari ada seorang wanita yang meminta dia menggambar dewi Aphrodite. Tapi ada syaratnya: model lukisan itu adalah si wanita itu sendiri. Konon setelah lukisan itu selesai dibuat, Zeuxis tertawa terbahak-bahak sampai meninggal dunia tatkala melihat hasil lukisannya. Owalah... amit-amit deh... Wakakaka...

2. Philemon adalah seorang penulis drama komedi yang hidup pada sekitar 362 SM sampai 262 SM. Dia menciptakan sebuah drama komedi, membacanya dan kemudian tertawa terbahak-bahak sampai akhirnya kematian menjemputnya. Duh... komedian narcis nih namanya, masa menertawakan ciptaannya sampai mati, sih... Ck.. ck.. ck.. ck..


3. Filsuf Yunani Chrysippus yang hidup pada abad ketiga sebelum masehi juga mati karena tertawa ketika dia memberi minum keledainya anggur dan kemudian hendak memberi makan binatang itu buah ara. Tidak tahu apa sebabnya, Chrysippus tertawa cekakakan sampai akhirnya ajal menjemputnya. Hehehehe... mungkin keledainya lucu banget ketika mabok kebanyakan minum anggur, ya? Hahahahaha...


4. Mendengarkan cerita jorok yang dituturkan saudara perempuannya, penulis Italia bernama Pietro Aretino tertawa-tawa sampai terjungkal dari kursinya dan penyakit ayannya kambuh sampai kemudian ia mati. Peringatan nih buat teman-teman yang suka ngomong jorok...! Hahahahaha...


5. Martin I dari Aragon pada 1410 konon meninggal dunia karena kombinasi antara sakit perut dan tertawa yang tidak tertahankan. Entah apa yang membuat Martin I ini rela mati karena tertawa.

6. Konon kabarnya raja Burma yang bernama Nanda Bayin pada 1559 tertawa sampai mati ketika seorang pengelana dari Italia datang ke kerajaannya dan mengatakan bahwa Venisia adalah sebuah negara bebas tanpa raja. Halah, ini sih raja kurang pengetahuan namanya. Tiap wilayah khan beda-beda penguasanya. Gitu aja kok ketawa sampai matek..! Kekekekekek...


7. Pada 1660 seorang bangsawan Skotlandia yang bernama Thomas Urquhart meninggal ketika tertawa terbahak-bahak. Dia menertawakan Charles II yang naik tahta kembali. Duh, bangsawan kok ketawanya lebar gitu sampai mati, ya? Saru temen lah... Kakakakaka...


8. Bersama teman-temannya, pada sebuah Rabu malam di bulan April 1782, nyonya Fitzherbert yang berasal dari Northamptonshire pergi ke Drury Lane Theatre untuk menonton Opera Pengemis (Beggar’s Opera). Ketika aktor populer Bannister muncul di panggung dengan berpakaian aneh dalam perannya sebagai Poly, semua penonton serempak tertawa terbahak-bahak. Celakanya, nyonya Fitzherbert tidak mampu menghentikan tawanya sampai-sampai dia harus dipaksa keluar teater sebelum babak kedua berakhir. Karena tidak mampu melupakan sosok Poly itu dalam teater yang lucu itu, nyonya Flitzherbert terserang hysteria yang berlanjut tanpa henti sampai akhirnya ia meninggal. Duh, gimana kalau dia nonton sidang kasus Century yang lucu bin aneh itu, ya? Kekekekekek..


9. Pada 24 Maret 1975, Alex Mitchell, lelaki berumur 50 tahun asal Inggris, mati tertawa ketika menonton tayangan TV komedi The Goodies, Menurut isterinya, yang menjadi saksi kejadian, Mitchell tidak mampu menghentikan tawanya ketika menonton sebuah sketsa dalam episode "Kung Fu Kapers". Pada episode itu Tim Brooke-Taylor, berdandan dengan rok pendek khas bangsa Skot, memperkenalkan cara baru untuk mempertahankan diri yang disebut Ecky Thump. Dalam tayangan komedi itu, si actor tampak diserang oleh pudding hitam dan mencoba menangkisnya dengan terompet Skotlandianya. Setelah tertawa tanpa henti selama dua puluh lima menit Mitchell akhirnya merosot di sofa dan terkena serangan jantung. Janda Mitchell mengirimkan surat ke Goodies untuk mengucapkan terima kasih karena telah membuat Mitchell mati secara bahagia. Wakakakaka... pasti komedi itu lucu banget, ya?

10. Ole Bentzen, audiolog asal Denmark yang ahli dalam mengembangkan alat bantu pendengaran untuk negara-negara berkembang, menonton film "A Fish Called Wanda". Selama adegan yang menampilkan John Cleese, Bentzen mulai tertawa terbahak-bahak sampai-sampai degup jantungnya meningkat rata-rata antara 250 sampai 500 detak per menit. Ia akhirnya mati terkena serangan jantung. Benar-benar malang Ole...

11. Pada 2003 seorang penjual es krim dari Thailand yang bernama Damnoen Saen-um (52 tahun) dilaporkan mati ketika tidur sambil tertawa. Istrinya tidak bisa membangunkannya dan nafas Saen-um berhenti setelah dia tertawa terus menerus selama dua menit. Ada-ada saja ya...

Lho, katanya 13 orang? Baru 11 orang kok sudah berhenti? Hehehehe... ini cuma peringatan saja agar jangan sampai nama Anda masuk dalam daftar orang ke 12 dan orang ke 13.

Kalau mau tertawa ya tertawa sewajarnya saja, jangan berlebihan. Kekekekek...
 
 
 
Selanjutnya...