Sabtu, 10 November 2012

Aneh, Wanita Ini Mencuci Tangannya 300 Kali Sehari


Aneh sekali kebiasaan wanita ini, karena merasa dirinya takut kotor, wanita asal Malaysia ini mencuci tangannya sampai 300 kali per hari.

Julia Abdullah (40) ini dibilang aneh sebab dalam 1 hari saja, ia bisa mencuci tangan sampai 300 kali, mandi 5 jam sekali, dan keramas 25 kali sehari. Hal ini telah dialaminya sejak 20 tahun yang lalu.

Sebelumnya, Julia adalah pekerja kesehatan sebagai teknisi laboratorium dan sering menangani sampel urine dan tinja, serta sampel darah HIV. Karena ketakutan atas dirinya terkena penyakit dari berbagai sampel tadi, akhirnya ia sering mencuci tangan dan membersihkan dirinya secara terus menerus.

Julia diduga mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder). OCD merupakan suatu penyimpangan kejiwaan yang ditandai dengan adanya gejala seperti kepanikan, kecemasan, tindakan berulang, dan hal-hal lain untuk mengurangi kepanikan tersebut. Namun ia tidak berusaha & tidak mau berkonsultasi dengan dokter tentang dugaan kondisi tersebut.

"Saya pikir saya bisa membantu diri saya sendiri dengan mencuci tangan," katanya, tetapi kondisinya malah semakin buruk.

Karena kebiasaannya membersihkan dirinya yang sangat ekstrem ini akhirnya ia harus kehilangan pekerjaan karena ia sering datang terlambat dan sering menghabiskan waktu di kantor dengan membersihkan diri .

Karena pekerjaanya telah tiada, Julia sempat sedih. Bahkan, ia sempat mencari barang bekas di tempat sampah. Saking stresnya, Julia bahkan sempat tidak mandi selama tiga bulan. Namun tetap saja, kebiasaan cuci tangannya ternyata cukup sulit disembuhkan.

Namun kini, sedikit demi sedikit ia mulai bisa mengontrol kebiasaan anehnya ini. Syukurlah.....


sumber