Sabtu, 10 November 2012

7 Tips Bermain Komputer Dengan Nyaman

Bekerja dengan komputer terlalu lama memang bisa menimbulkan banyak penyakit. Oleh karena itu kita harus bermain komputer dengan cara yang baik dan benar agar kita tetap sehat dan tentu saja menjadi nyaman. Nah, kali ini Little News akan merangkum 7 Tips Bermain Komputer Dengan Nyaman!

1. Jaga Jarak Pandang Dengan Komputer




Yang satu ini memang "wajib" dilakukan. Usahakan jarak sobat dari komputer sekitar 50cm sampai 100 cm. Jika terlalu sering melewati batas, anda bisa terserang penyakit Rabun Jauh / Mata Mines. Jangan lupa untuk menggunakan meja dan kursi yang membuat posisi sobat selalu nyaman.

2. Gunakan LCD/LED Monitor Sesuai Kenyamanan Mata Anda


Sebaiknya gunakan LCD/LED monitor dan aturlah pencahayaan monitor sobat agar lebih sejuk di mata. Jangan mengatur monitor agan terlalu terang karena efek silaunya dapat mempercepat kelelahan mata sobat.

3. Periksa Mata Dengan Teratur



Periksa mata sobat jika penglihatan sobat sudah mulai kabur dan tanyakan kepada dokter apakah agan perlu memakai kacamata anti radiasi. Kacamata anti radiasi dapat agan gunakan untuk mengurangi cahaya berlebih yang dapat memberi efek nyeri pada mata.

4. Perhatikan Sirkulasi Udara Ruangan

Udara yang terlalu panas juga dapat membuat mata sobat cepat kering. Oleh karena itu atur siklus udara yang sesuai dan sesuaikan cahaya yang cukup pada ruang kerja sobat.

5. Makan , Minum , dan Konsumsi Vitamin Secara Teratur


Biasanya aktifitas di depan komputer membuat kita lupa untuk makan dan minum yang pada akhirnya akan menimbulkan sakit pada perut kita. Usahakan untuk selalu makan teratur pada jam istirahat. Jika perlu konsumsilah Vitamin A agar menambah asupan gizi untuk mata agan.

6. Tidur 6-8 Jam Sehari dan Istirahatkan Mata 5 Menit Tiap 1 Jam


Mata juga perlu istirahat. Sobat perlu waktu tidur sekitar 6-8 jam di malam hari. Saat sobat kerja, jangan lupa untuk mengistirahatkan mata agan minimal 5 menit setiap jam.

7. Olahraga Teratur


Saat pagi atau libur, usahakan untuk berolahraga ringan agar tubuh tetap sehat dan fit.

Jangan lupa sediakan waktu untuk beribadah , dan jangan lupa sediakan waktu untuk keluarga dan sahabat ya sob!


sumber