Selasa, 17 Juli 2012

Intip Kehebatan Penantang Jazz dari Nissan

Nissan Note
Unic29.com - Perusahaan mobil asal Jepang, Nissan baru saja memamerkan jagoan terbaru untuk kelas hatchback. Mobil itu adalah Nissan Note, yang digadang-gadang menjadi pesaing kuat Honda Jazz.
Dilansir Carscoop dan Autoblog, Selasa 17 Juli 2012, mobil lima penumpang ini diperkenalkan di Osanbashi Hall, Yohokahama, dan akan dijual awal September 2012.
Nissan Note merupakan bentuk asli dari mobil konsep Nissan Invitation yang sempat dipamerkan di ajang Geneva Motor Show awal 2012.
Nissan memberikan dua pilihan mesin pada note, yakni mesin bensin 1.2-liter dengan transmisi XTronic CVT yang disematkan pada semua varian dan mesin dengan model Idling Stop System pada varian 2WD.
Mesin itu diklaim Nissan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, yakni hanya meminum 1 liter bensin untuk melaju hingga 25,2 km. Tapi sayangnya Nissan belum mau membeberkan lebih detail spesifikasi lengkap Note.
Mobil yang memilik desain tidak jauh berbeda dengan Honda Jazz ini akan diproduksi di pabrik Kyushu untuk pasar Jepang. Sedangkan untuk Eropa, Note akan dirakit di Sunderland.


sumber