Rabu, 18 Juli 2012

Gak Puas Nge-Hack, Pria Ini Ancam Bakar Kantor

detail beritaADELAIDE – Seorang pria di Adelaide, Australia, mengaku melakukan hacking pada internet service provider (ISP) sebanyak tiga kali. Tidak puas atas kejahatan cyber-nya di dunia maya, pria itu nekat ancam bakar kantor dan menyerang pemilik kantor dengan sebilah kapak.

Dilansir Huffingtonpost, Kamis (19/7/2012), pria itu bernama Bryce kingsley Quilley, berasal dari Australia bagian selatan. Media setempat melaporkan, Quilley mengaku bersalah atas tiga tuduhan pelanggaran hukum, salah satunya modifikasi data komputer.

Selain itu, ia juga mengancam akan melakukan pengrusakan pada property dengan cara membakar kantor dan mengancam untuk melakukan aksi penganiayaan dengan menyerang pemilik kantor tersebut.

Sayangnya, sumber tidak memberikan rincian mengenai motif si pelaku dan mengapa pria itu terkesan sangat brutal. Hanya saja, diketahui pria tersebut akan menghadapi hukumannya pada Agustus mendatang.

Wikipedia menerangkan, hacking berarti mencari tahu kelemahan dalam komputer atau jaringan komputer. Tindakan hacking bisa didorong banyak alasan seperti keuntungan, protes atau tantangan.


sumber