Jumat, 14 September 2012

Super Mom, Sepeda Hasil Kreasi Ibu Yang Unik dan Luar Biasa


Emily Finch, wanita asal Portland, Oregon, harus mengayuh sepedanya sejauh 20 mil setiap hari demi mengantarkan keenam anaknya ke sekolah. Yang paling menarik, ia melakukan tersebut menggunakan sepeda yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mampu membawa seluruhnya secara bersamaan.

Wanita berusia 34 tahun ini mampu melakukan hal tersebut sendirian, tanpa bantuan dari siapapun, termasuk dari anak tertua yang duduk di bagian belakang.

Ide memodifikasi sepeda itu sendiri muncul sejak tahun 2009 saat browsing di Google. Emily yang saat itu berencana membeli mobil SUV langsung berubah pikiran tatkala melihat sepeda kargo yang biasa dipakai di Belanda yang disebut Bakfiets.

Alhasil ia pun memesan sepeda tersebut di sebuah toko di Portland. Setelah itu ia memodifikasi bagian belakang dengan menyatukan sepeda yang biasa dipakai anak tertuanya.

     
Bagus untuk diet, Emily mengaku merasa lebih kurus setelah mengayuh sepedanya.

Meski harus mengayuh sejauh 20 mil dengan berat tumpangan hingga 40 stone, Emily mengaku tetap menikmati kegiatan tersebut sehari-hari. Lagipula kegiatan ini dianggapnya sangat menyehatkan.

"Sebelumnya aku merasa depresi (mengayuh sepeda ini), tapi aku sangat senang pada akhirnya mendapatkan sepeda ini. Aku sangat menyukainya," katanya seperti yang dikutip Daily Mail. "Anak-anakku kini sudah lupa rasanya naik mobil."


Semuanya naik, dari anak yang tertua hingga yang paling muda.


Uniknya sang ibu mengayuh sepeda itu sendiri, tanpa bantuan.