Sabtu, 15 September 2012

Sapi Terkecil di Dunia Hanya Setinggi 76 cm



Seekor sapi jantan baru saja masuk di catatan rekor dunia karena ukurannya. Alih-alih tinggi besar layaknya sapi pada umumnya, Archie ini malah berukuran imut. Ia hanya memiliki tinggi tubuh 76 cm.

Ryan Lavery membeli Archie saat berusia 5 bulan dan berencana untuk dipotong saat dewasa. Namun karena dia tak kunjung tumbuh besar akhirnya Ryan memutuskan menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

"Sebenarnya nasib Archie akan berujung jadi santapan, namun dia tidak juga tumbuh besar sampai Natal tiba," ungkap Ryan. "Kami nyaman dengan keberadaanya, dia akan menjadi peliharaan kami hingga akhir hayatnya."

"Meskipun kecil, Archie masih berpikir dia adalah sapi terbesar di kawanan. Jadi dia akan menggeram dan mengaum pada yang lainnya," tutur Ryan. "Archie baik-baik saja dengan hewan ternak lainnya seperti kuda dan kambing. Namun dia itu temperamental dan moodnya gampang berubah."

Pria asal County Antrim, Irlandia, ini pun mengaku gembira Archie bisa memasukkan namanya di Guinness Book of Records. "Aku tahu Archie kecil namun aku tidak menyangka ia jadi yang paling terkecil," imbuhnya.




sumber