Sabtu, 15 September 2012

Rahasia OTAK Wanita Ketika Orgasme



.
IkadaNews - Para peneliti di Universitas Rutgers menemukan bahwa 30% bagian otak termasuk yang berurusan dengan masalah emosi, sentuhan, kenikmatan, kepuasan dan ingatan sangat mempengaruhi orgasme.

Penelitian ini dilakukan kepada 8 wanita yang disuruh menstimulasi diri mereka sendiri untuk tidur di bawah selimut yang disebut Magnetic Resonance Imaging (MRI), seperti mesin yang biasa digunakan untuk mendeteksi tumor otak.

Beberapa wanita dapat mencapai orgasme kurang dari 5 menit walaupun beberapa dari mereka mencapainya dalam waktu yang lebih lama.

Selama waktu tersebut, MRI scanner mengambil gambar aktivitas otak mereka setiap 2 detik dan menunjukkan bagian mana yang aktif selama orgasme.

Para peneliti menunjukkan ketika 2 menit sebelum orgasme, otak tengah adalah bagian yang paling aktif, area yang bekerja ketika kita makan atau minum.

Sesaat sebelum mencapai puncak, area lain otak mulai bekerja seperti bagian otak yang mengatur sensor sentuhan. Bagian otak ini akan menerima pesan 'sentuhan' dari tubuh. Sekali orgasme terjadi maka bagian otak lain akan mulai bereaksi seperti otak yang bertanggung jawab dengan masalah emosi.

Bagian terakhir dari otak yang ikut aktif adalah hypothalamus, bagian otak yang mengontrol temperatur,rasa lapar,haus dan lelah.

Dalam waktu yang bersamaan pula, bagian otak yang bertanggung jawab dengan kenikmatan- nucleus accumbens- juga ikut aktif dan akhirnya bagian otak yang bertanggung jawab masalah memori akan menutup seksi orgasme.

Dalam tubuh wanita, orgasme menciptakan respon yang sangat luas melampaui otak dan tubuh kita.

Para wanita cenderung membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai orgasme dan dapat mengulanginya beberapa kali dalam selang waktu yang tidak lama. Orgasme pada wanita rata-rata terjadi selama 10-15 detik di mana pria hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 6 detik.
 




sumber