Sabtu, 15 September 2012

Karya Lukisan Dari Buah Apel Yang Luar Biasa

Karya Lukisan Dari Buah Apel, sebuah karya kreatif yang terkadang tidak pernah terpikir oleh kita. tapi tidak bagi Prudence Staite (29 tahun), seorang seniman yang biasa membuat karya dengan menggunakan bahan makanan/ food artist

Belum lama ini memamerkan karya barunya yang luar biasa! Yakni: enam buah gambar Snow White, plus tujuh kurcaci, nenek sihir, dan pangeran; yang terbuat dari bagian-bagian atau potongan dari 14 jenis apel.

Menurut sang seniman, ia diminta membuat karya-karya menarik ini oleh The Walt Disney Company. Tujuannya untuk memperingati peluncuran film animasi "Snow White" dalam format Blue-Ray Disc (disc dengan kapasitas penyimpanan yang besar, kurang lebih 10x DVD). Sekadar tahu, film animasi klasik ini pertama kali beredar pada 1937.  

Kebanyakan karyanya merupakan gambar wajah, yang dibuat dari bahan permen cokelat. Namun ia juga mahir menghasilkan karya dari buah, sayur, pasta, dan lainnya. 

"Snow White adalah film animasi klasik yang masih digemari hingga saat ini," tuturnya kepada Press Association. "Rasanya... sangat fantastis ‘bermain-main' dengan karya klasik seperti ini." 

"Buah apel," lanjutnya, "mengambil bagian besar dari karya ini. Rasanya tepat sekali, menggunakan apel, untuk memunculkan kesan ‘magic' dalam pekerjaan saya." 

kita lihat sebagian karyanya

.


Mengenai pekerjaannya, Staite mengakui bahwa apa yang harus dilakukan oleh food artist itu cukup berat. Memilih bahan saja, ia menghabiskan waktu sekitar dua minggu. Belum lagi saat menyusunnya, untuk membentuk sebuah gambar. "Saya sampai sakit punggung," ceritanya. 

Namun seluruh usahanya terbayar ketika orang menikmati, mengagumi, dan memuji karyanya. Belakangan Staite mengakui, ia pun merasa senang jika orang-orang mau memakan karya yang ia buat :) ada yang mau?