Jumat, 14 September 2012

Lagi, Sapi Aneh Tanpa Kelamin dan Anus Lahir di Sumenep


Sumenep - Lagi-lagi sapi aneh gegerkan warga Sumenep, Madura. Kali ini seekor anak sapi lahir tanpa jenis kelamin dan anus di Desa Medelan Kecamatan Lenteng. Pemilik sapi mengaku bingung dan tidak tega saat melihat sapinya meringik seperti kesakitan. Sebab tidak bisa berak dan kencing.

"Saya tidak punya firasat apa-apa sebelumnya. Cuma setelah lahir saya terkejut melihat, kok tidak ada anusnya dan kelaminnya tidak ada," kata Kholik, pemilik sapi kepada wartawan, Jumat (14/9/2012).

Anak sapi tersebut merupakan anak kedua. Anak sapi yang pertama jantan dan kondisinya normal-normal. Justru anak sapi yang kedau ini tidak ada alat kelamin dan anus. Pemilik sapi pun bingung dengan kondisi peliharaannya. Untuk membawa ke dokter hewan pun tidak ada biaya.

"Mau saya bawa ke dokter takut mahal biayanya saya tidak punya uang," jelasnya.

Sementara Kabid Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Sumenep, Kamarul Alam mengatakan pihaknya belum bisa berbuat apa-apa soalnya belum ada laporan. Namun kemungkinan sapi tersebut bisa dibuatkan anus.

Sapi tersebut diduga mengalami gangguan saat proses pembuahan antara sperma dengan sel telur itu tidak sempurna sehingga menyebabkan demikian.

"Itu hanya kelainan faktor genetik aja dan kemungkinan besar bisa dibuatkan anus bisa melalui bedah," jelas Kamarul.




sumber