Sabtu, 15 September 2012

Cara Menghadapi dan Memahami Istri Yang Sedang Hamil

Bagaimana Memahami Istri Yang Hamil
Berikut sedikit bantuan dalam memahami apa yang istri Anda sedang alami saat-saat ini dalam hidupnya.
Hormon istri Anda berubah. Dia mungkin benar-benar lelah di awal kehamilan tersebut. Anda harus membiarkannya istirahat jika dia perlu dan tidak menuntut dia untuk menjaga kecepatannya seperti sebelum dia hamil. Ini yang terbaik untuk dirinya dan bayi. Stres tidak baik pada ibu baru.

Hanya karena dia seorang wanita, jangan menganggap kehamilan akan mudah atau menyenangkan baginya. Jika ada sesuatu yang tumbuh di dalam perut Anda, mungkin Anda agak tidak nyaman juga.
Biarkan dia menjadi emosional dan tidak berharap dia menjadi 100% sepanjang waktu. Pahami kalau dia tidak nyaman tentang penampilan atau daya tariknya kepada Anda. Sadarilah bahwa prospek pengalaman menyakitkan saat melahirkan bisa agak menakutkan. Lagipula,siapa yang benar-benar tahu bagaimana semuanya akan berjalan? Hal ini bisa menjadi saat ketidakpastian. Cobalah untuk menjadi orang yang meyakinkan.
Sadarilah bahwa kehamilan agak memusingkan dan kadang-kadang frustasi karena ia sering tidak bisa melakukan apa yang dia ingin lakukan. Dia tidak dapat melakukan banyak olahraga, mandi panas atau masuk kolam air panas untuk bersantai, tidur tengkurap, makan makanan yang dia inginkan, dll
Pada kehamilan selanjutnya, berat badan dapat memperlambat kemampuannya untuk berjalan dan bergerak seperti dulu. Sendi melonggar dan dapat menyakitkan sesekali dan membuatnya lebih goyah. Nyeri kram kaki bisa membuatnya terbangun di tengah malam. Kehamilan butuh penyesuaian.
Memiliki anak adalah kemitraan. Butuh dua orang untuk berdansa dan dia membutuhkan cinta dan dukungan Anda lebih dari sebelumnya saat Anda berdua melalui waktu yang berharga bersama. Jadilah advokat-nya, teman, dan mitra, bukan musuh nya. Bantu dia merasa Anda berdua menjalani hal ini bersama-sama. Jadilah hormat, pengertian, dan mendukung. Lakukan apa yang dapat Anda lakukan untuk meringankan beban nya, untuk menciptakan kenangan indah, dan memiliki kehamilan yang sehat dan aman.


sumber