Rabu, 19 September 2012

Tikus Ini Bisa Bikin Manusia Panjang Umur

Para ilmuwan percaya, binatang pengerat menyerupai tikus tanpa bulu alias telanjang ini bisa inimembuat manusia hidup selama 200 tahun.
Seperti dilansir dari the sun, mereka mengungkapkan bahwa tikus mol ini memiliki 93% gen yang dimiliki manusia, namun mereka bisa hidup 10 kali lebih lama dibandingkan tikus jenis lainnya.

Sementara tubuh kita memburuk seiring bertambahnya usia, tikus asal Afrika Timur ini memiliki ketahanan luar biasa untuk menunda penuaan. Mereka sanggup bereproduksi sampai akhir usia mereka, tampak selalu muda dan mengalami hanya sedikit penurunan otak atau struktur tulang.

Diperkirakan, kunci untuk usia mereka yang lama dan tetap sehat yaitu dari genetik mereka.
Profesor Jonathan Flint, seorang spesialis dalam genetika manusia di Universitas Oxford Wellcome Trust Centre, mengatakan, "Penuaan bukan hal tetap. Tidak ada batas keras pada berapa lama kita bisa hidup. Fakta bahwa orang-orang mati pada 80 atau 90 tidak tetap. Kami secara teoritis bisa berlangsung selama 200 tahun jika kita memahami jalur biologi dan bisa mengubah mereka dalam beberapa cara."

Para tikus mol sanggup beradaptasi dengan baik di habitat mereka di padang pasir, bisa makan tanaman beracun, kebal kanker dan mengatasi panas yang ekstrem.
Profesor Rochelle Buffenstein, di University of Texas, mengatakan, "Tidak peduli apa yang Anda berlakukan terhadap mereka, mereka tampaknya bisa mengatasi."

Namun tidak semua tampak menguntungkan bagi mamalia berdarah dingin ini yaitu mereka tinggal di bawah tanah dan memiliki penglihatan yang mengerikan.Dan apakahAnda ingin hidup selama 200 tahun tampak seperti itu?



sumber