Kamis, 04 Oktober 2012

Berbagai Macam Gaya Fashion dan Penampilan Para Musisi Indonesia

Bagi para musisi selain kualitas musik, penampilan juga sangatlah perlu. Mereka mencoba mencari imej dengan berdandan agar orang bisa mudah mengenalinya.

Terkadang ada juga yang tak disengaja, tetapi ditiru oleh orang banyak. Biasanya para penggemar menilai bahwa dandanan seorang musisi tersebut sangat mewakili bandnya. Berkat penampilan tersebut, orang menjadi ingat akan band dari artis tersebut.

Lantas siapa saja sih musisi yang tampil fashionable?

1. Ariel NOAH


Frontman dan juga vokalis NOAH ini memang terkenal dengan penampilannya yang modis. Dia selalu tampil khas anak muda dengan memakai kaos, atau terkadang dipadu dengan kemeja flannel atau jaket.

Ciri khas lain dari Ariel adalah tas pinggan yang selalu dipakainyya. Mengenai tas pinggang tersebut, Ariel mengatakan bahwa hal itu bukan disengaja. Dia memakai tas pinggang untuk menaruh rokok dan HP, namun karena lupa melepas dan dinilai sangat bagus akhirnya terus dipakainya.

2. Kaka Slank


Slengean dan tampil apa adanya adalah hal yang dianut oleh grup Slank. Sebagai seorang frontman, Kaka sangat mewakili grup ini. Dia selalu tampil apa adanya, terkadang bertelanjang dada di atas panggung.

Tak ada unsur kesengajaan dari Kaka untuk tampil seperti ini. Baginya ini adalah fashion sekaligus attitude yang ia terapkan sejak dulu. Dia terisnpirasi dari band-band rock and roll pujannya.

3. Armand Maulana


Di awal karirnya di tahun 90a, Armand Maulana selalu identik dengan kaos superheronya. Fashion yang ia kenakan sempat menjadi tren bagi remaja pada tahun itu.

Menginjak tahun 2000an ada sedikit perubahan dalam diri Armand. Dia melepas semua atribut superheronya dan berganti dengan dandanan yang lebih modis.Pun begitu penampilan Armand tetap berjiwa muda sesuai dengan era saat ini.

4. The Changcuters


Grup band asal Bandung ini memang sudah menancapkan imejnya dengan tampil seragam dan modis. Mereka selalu muncul dengan setelan yang dandy atau terkadang tampil ala biker. Meski gayanya yang seidikit kunoi ala rocker tahun 70-an, namun banyak diminati oleh penggemarnya.

Baru-baru ini The Changcuters mengubah penampilan mereka. Celana ketat yang selalu identik mereka pakai, kini coba ditinggalkan. Akan tetapi seragam masih menjadi yang nomor satu.

5. Iman J-Rocks


Sebagai frontman dari band bergenre Japanese rcok, Iman cukup totalitas dalam penampilannya. Dia selalu tampil modis ala band-band J Rock yang memadukan glamour dan rebellion. Iman tak lupa mengecat rambutnya serta memakai maskara saat tampil.

6. Krisyanto Jamrud


Dari segi dandanan vokalis Jamrud ini sama halnya dengan para metalhead. Kaos hitam sangar dengan celana hitam yang selalu melekat di tubuhnya.

Tetapi ada satu yang khas dari diri Krisyanto. Kacamata hitam dan kupluk selalu menjadi pelengkap dari dandanannya. Kini Kris jarang memakai kupluk, hanya kacamata hitam yang selalu betengger menambah kesan sangar.

7. Ahmad Albar


Celana cutbrai dan kemeja ketat yang kancingnya dibuka memperlihatkan dadanya menjadi gaya Ahmad Albar di tahun 70an. Selain itu sepatu boot dnegan hak tinggi serta rambut kribo afro menjadi pelengkap penampilannya.

Kini vokalis God Bless ini melepas semua atribut rocker ala 70-annya. Yang terseisa hanya yang rambut kribonya yang kini dipangkas pendek. Siapa sangka jika rambut afro Ahmad Albar dulu adalah yang terbesar di Indonesia tahun 70-an.

8. Jimi Multazam


Penyanyi dan juga penyiar ini terkenal dengan gayanya yang nyentrik di saat tampil bersam bandnya. Ketika bersama The Upstairs, Jimi akan tampil dnegan dandanan tabrak warna yang mencolok ala disko tahun 80-an. Tetapi di Morfem, Jimi akan tampil casual dengan street stylenya.

9. Melly Goeslaw


Tampil aneh dan berbeda selalu menjadi ciri khas dari penyanyi dan komposer, Melly Goeslaw. Hal ini sudah terlihat saat dia masih bersama band lamanya, Potret.

'Keanehan' penampilan Melly malah semakin menjadi. Dia selalu tampil unik diberbagai penampilannya. Meski begitu dia tak tampak norak, bahkan membuatnay kelihatan unik.

10. Abdee Negara


Meski pembawaanya kalem, gitaris Slank ini selalu tampil modis dan rock and roll. Cerminan seoarang rocker terlihat dari penampilannya mulai dari rambut, baju dan kcamata yang menghiasi. Sepintas gaya Abdee mengingatkan akan gitaris The Rolling Stones saat masih muda, Ron Wood.



sumber