Sabtu, 09 Maret 2013

Ternyata Bumi Hampir Kiamat Pada Tahun 1883




Isu kiamat pada bulan 12 tahun 2012 banyak membuat banyak orang resah namun ternyata dibelakang itu pada tahun 1883 bumi juga pernah hampir mengalami kiamat yang bisa menghancurkan kehidupan di Bumi.

Menurut Walter Meade Russel melalui blog Via Meadia yang dipublikasikan American Interest, Selasa (27/11/2012), menyatakan bahwa Bumi nyaris kiamat pada 1883. Hal ini berdasarkan data astronomi yang ada pada tahun itu.

Menurt data astronomi yang ditemukan setidaknya pada tahun 1883 terdapat pecahan komet hancur lebur menjadi 3275 bagian di dekat Bumi, komet komet ini hampir menghatam bumi. Besar komet yang hancur ini setara dengan komet komet yang menubruk Bumi pada 30 Juni 1908 (Peristiwa Tuguska).

Peristiwa Tuguska sendiri merupakan ledakan besar yang terjadi di Krai Krasnoyarsk, Rusia sekitar pukul 7.14 pagi waktu setempat.
Coba bayangkan saja jika sebagian saja pecahan komet itu sampai menghantam bumi maka berapa banyak ledakan dasyat yang akan terjadi seperti Peristiwa Tuguska. Jadi, bila objek tersebut bertabrakan dengan Bumi kita akan melihat 3275 Peristiwa Tuguskan dalam dua hari, mungkin sebuah peristiwa kepunahan yang luar biasa.

Namun untungnya pristiwa ini tidak terjadi dan bumi selamat dari kepunahan yang diakibatkan dari hantaman pecahan meteor.