Minggu, 03 Maret 2013

Patung Unik Yang Terbuat Dari 11 Liter Darah Manusia

pria india bikin patung dari 11 liter darah manusia Gila, Pria Ini Bikin Patung dari 11 Liter Darah Manusia!

Anda Pasti Mengenal Patung, Patung adalah benda mati yang di bentuk menjadi suatu wujud benda. Banyak bahan-bahan pembuat patung, namun yang biasa di gunakan dalam masyarakat umum adalah bahan yang terbuat dari kayu, Semen, dan plastik. Namun postingan admin kali ini benar-benar unik, bagai mana tidak, sebuh patung di bentuk menyerupai manusia menggunakan darah manusia, Simak penjelasannya berikut ini

Hussaini, pria India ini memamerkan sebuah karya seni patung yang terbuat dari darah manusia yang sudah dibekukan.
Dirinya membuat patung kepala J. Jayalalitha, Kepala Menteri negara bagian Tamil Nadu dari 11 liter darah manusia yang telah dibekukan, Darah ini dikumpulkan dari darahnya sendiri dan 32 muridnya. Patung ini untuk merayakan ulang tahun J. Jayalalitha yang ke-65, dan Hussaini merupakan seniman pematung dan guru memanah dari Chennai yang memiliki ide tidak biasa ini.
Hussaini ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Jayalalitha karena telah mendukung perkembangan olahraga panahan di India. Hal ini membuat, Hussaini rela menyedot darahnya secara bertahap selama tiga bulan.
Darah itu kemudian disimpan selama delapan tahun terakhir, dan menunggu kesempatan untuk menggunakannya sebagai media untuk patung. Saat itu, Hussaini hanya memiliki 6,5 liter darah, untungnya 32 muridnya bersedia menyumbangkan 4,5 liter darah tambahan yang dibutuhkannya untuk menyelesaikan proyek tersebut.
“Darah merupakan simbol dari keberanian dan pengorbanan Tamil Thaai – ibu dari Tamil. Jadi, ini adalah wujud rasa hormat saya untuk pak menteri,” kata Hussaini kepada New India Express.
HUssaini membuat patung darah dengan cetakan silikon yang diisi dengan campuran tanah liat dan 11 liter darah. Cetakan itu dibekukan pada suhu -27 derajat Celcius, selama dua bulan.



sumber artikel : Gila, Pria Ini Bikin Patung dari 11 Liter Darah Manusia!