Rabu, 06 Maret 2013

Hope Solo Kiper Wanita Tercantik Asal Amerika

Kiper wanita tercatik asal amerika ini bernama Hope Solo walaupun berwajah cantik tetapi memilih sepakbola sebagai cabang olahraga yang ditekuni tidak seperti perempuan cantik lainnya yang mungkin tak mau beresiko bagian tubuhnya terluka. Lahir di Richland Washington 30 Juli 1981, Solo berguru pada sang ayah yang pada dasarnya bukanlah pesepakbola. Ia adalah veteran perang vietnam yang tak berumah dan harus bercerai dengan istrinya. Namun, di balik kehancurannya, ia dapat membina Solo untuk tekun dalam sepakbola walaupun belum terlalu populer di Amerika.


UnikBaca.Blogspot.com

Posisi pertama yang di pilih Solo bukanlah kiper melainkan sebagai penyerang. Di Richland High School ia mampu mengantongi 109 gol. Kepindahannya sebagai kiper dimulai saat solo berada di University of Washington. Setelah itu ia menjajal kemampuannnya dengan melalang buana di Eropa untuk menjajal ketangguhannya.

Ia pernah bermain untuk Kopparbergs Göteborg FC di Liga Swedia pada tahun 2004 dan Setahun kemudian, ia bermain untuk klub Prancis, Olympique Lyonnais. Karirnya di timnas sangat baik, ia menjadi salah satu andalan tim sepakbola nasional wanita. Ia memegang rekor tak pernah terbobol selama 1054 menit dan ia menjadi salah satu senjata Amerika Serikat dalam menyabet emas di Olimpiade 2008 melawan Brazil di final.

Berkat penyelamatan gemilang dari Solo Amerika Menang 1 - 0. Sayangnya prestasi terakhir untuk di timnas kurang maksimal, Amerika harus bertekuk lutut di hadapan Jepank di ajang final piala dunia dalam adu pinalti dan pupuslah harapannya untuk mendapat gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

Namun Solo tetap menunjukan kualitasnya sebagai pemain bintang, Solo di anugerahi Golden Glove sebagai kiper terbaik di piala dunia 2011 dan ia juga mendapatkan bronze ball sebagai pemain terbaik ke tiga di turnament yang di selenggarakan Jerman tersebut.



sumber artikel : Hope Solo Kiper Wanita Tercantik Asal Amerika