Jumat, 28 September 2012

Udara Segar di kalengkan dan Di Jual di Cina

Bersyukurlah anda yang hidup di negara tropis seperti indonesia yang masih banyak hutan yang hijau. Dari segi polusi udara mungkin di kota-kota besar indonesia terbilang tinggi, akan tetapi kita masih bisa menghirup udara segar dengan leluasa.
Di china, seorang milyader yang bernama Chen Guangbiao punya ide yang terbilang nyeleneh. Bagaimana tidak, ia mempunyai ide bisnis untuk menjual udara segar dalam bentuk kalengan. Jadi, di dalam kaleng tersebut terdapat udara segar. Di mana perkalengnya dibanderol seharga USD 0,80.
udara segar kalengan
Gambar udara segar kalengan
Sedemikian parahkah polusi udara di china sehingga harus ada pengusaha yang mempunyai ide untuk menjual udara segar dalam bentuk kalengan? Konon kabarnya, pemerintah China menutup mata untuk menangani polusi udara yang parah di sana. Udara segar kalengan dengan merek “Chen Guangbiao: Nice Guy” tersebut dipasarkan di beberapa area China seperti Jinggang Mountain, provinsi Jiangxi, dan beberapa daerah minoritas Taiwan. Untuk sumber udara segar yang dimasukkan ke dalam kaleng berasal dari berbagai wilayah di china dan taiwan.
“Orang hanya perlu membuka kemasan, mendekatkan hidungnya, dan menghirup udara segar yang ada dalam kemasan,” jelas Chen.
Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa dalam kaleng tersebut terdapat chip yang akan langsung menutup ketika ion oksigen negatif mencapai jumlah maksimum.
Coba tebak, menurut anda apakah produk tersebut akan laku apa tidak? Jangan salah, meski agak nyeleneh ide yang digagas tuan Chen ini ternyata mendapat respon yang sangat luar biasa. 100.000 udara kemasan yang telah diproduksi langsung ludes dalam hitungan hari.
Tuan Chen juga mengutarakanj jika para pembeli produk tersebut merasa kurang puas maka bisa menyimpan kemasannya dan dalam waktu 10 tahun dia berjanji akan membeli kemasan tersebut dengan harga USD 7 per kemasan.



sumber