Sabtu, 29 September 2012

Daftar Anjing Paling Mahal Di Dunia


Anjing menjadi hewan peliharaan nomor satu di dunia. Mereka cerdas, mempunyai insting tajam, lucu, bersahabat, dan setia. Perawatannya pun tidak sulit asalkan Anda rajin memenuhi seluruh kebutuhannya, termasuk memeriksakan anjing ke dokter hewan sebulan sekali.

Beberapa ras anjing menjadi mahal harganya. Bukan saja mempunyai fisik unik, tapi juga kemampuan luar biasa. Ada 10 anjing termahal sejagat berdasarkan kemampuan dan bentuk fisik merekamenurut situs dogcentral.info. Jenis anjing apa saja? Simak ulasannya berikut ini.


1. Anjing penjaga Jerman (German Sheperd)

Anjing jenis ini disebut paling mahal sejagat sebab mereka dapat dipercaya menjadi penjaga setia. Kemampuan Sheperd Jerman ini luar biasa. Dia dapat dilatih menjadi penyelamat nyawa, penuntun bagi mereka tidak mampu melihat, dan bisa mencium obat terlarang. Dia anjing paling digemari pasukan khusus militer, kepolisian, dan agen rahasia.

Melihat kemampuannya, tak salah jika anjing ini jenis termahal di dunia. Harganya mencapai Rp 230 juta seekor.


2. Cavalier King Charles Spaniel

Anjing ini dipercaya menjadi favorit raja-raja seluruh dunia. Secara fisik dia anggun dan mempunyai telinga panjang. Bulu-bulunya halus hingga membutuhkan penanganan khusus.

Konon dia harus memakai produk dipakai pula oleh pemiliknya seperti shampo dan sabun. Harga anjing ini mencapai Rp 134 juta.


3. Samoyed

Anjing dari Siberia ini handal melintasi hamparan salju. Bulunya tebal membuatnya mampu bertahan hidup di area dingin. Harganya mencapai Rp 105 juta.


4. Bulldog Inggris

Wajahnya berkerut, lucu, dan menggemaskan. Anjing ini menjadi pilihan lelaki Inggris di perkotaan. Harga Bulldog ini mencapai Rp 86 juta.


5. Chow Chow

Anjing ini menjadi pilihan banyak perempuan sebab dinilai menggemaskan. Bulunya juga tebal dan kebanyakan berwarna pirang. Kakinya pendek dan matanya agak sipit. Dia anjing peliharaan tidak terlalu sulit dirawat. Cukup mandi dua kali sehari, makan teratur, dan dibawa ke dokter hewan untuk divaksinasi, Chow Chow bisa tetap sehat dan lucu. Harga Chow Chow mencapai Rp 81 juta.


6. Rottweiler

Rottweiler salah satu jenis anjing penjaga setia pada tuannya. Dia juga memiliki kemampuan macam Sheperd Jerman. Rottweiler jenis anjing cocok menjaga rumah dan lingkungan perumahan Anda. Harganya mencapai Rp 76 juta.


7. Tibetan Mastiff

Bentuknya unik dengan kaki pendek dan tubuh tergolong cukup besar. Harga anjing ini mencapai Rp 67 juta. Perawatan Mastiff tergolong sederhana dan mudah


8. Pharaoh Hound

Bentuknya juga unik dengan bulu sedikit. Secara fisik anjing ini mirip gambaran hewan di dinding Piramida di Mesir. Dipercaya dia keturunan anjing milik Firaun. Harganya mencapai Rp 62 juta.


9. Bearded Collie

Seluruh tubuh dan wajah anjing ini diselimuti bulu-bulu panjang dan lebat. Harganya mencapai Rp 47 juta.


10. Akita

Anjing ini jenis ras asli dari Jepang. Mempunyai bulu sedang dan sangat setia pada tuannya. Harga Akita inu mencapai Rp 43 juta.



sumber