Jumat, 28 September 2012

Harga dan Spesifikasi Toyota Agya

Toyota Agya Mobil Murah Spesifikasi, Harga dan Foto Terbaru - Mobil ramah lingkungan, irit bahan bakar dan dengan harga murah sepertinya sebentar lagi akan hadir di Indonesia. "AGYA" merupakan sebuah produk mobil murah ramah lingkungan pertama dari ASTRA hasil kolaborasi  TOYOTA - DAIHATSU

Mobil Agya ini sudah dipamerkan di Indonesia International Mo­­tor Show (IIMS) 2012 dan menarik banyak perhatian pengunjung.

Foto Toyota Agya Warna Putih Dipamerkan + dua SPG cewek cantik


Toyota Astra Motor (TAM) akan memproduksi dan menjual mobil dan ramah lingkungan mereka, Toyota Agya jika pemerintah telah menerbitkan aturan tentang aturan kendaraan low cost and green car (LCGC).

Hal tersebut disampaikan oleh Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT TAM di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, Kamis (20/9). Joko menyebutkan, jika aturan LCGC tersebut sudah dikeluarkan, barulah memproduksi Mobil Murah Toyota tersebut.

“Jika aturannya sudah jelas, maka kami langsung memproduksi AGYA,” terang Joko. Menurut Joko, Toyota Agya akan menyasar kalangan menengah yang selama ini kesulitan membeli mobil baru karena uang yang dimilikinya terbatas.

“Daripada mereka membeli mobil bekas, maka Agya bisa menjadi pilihan,” terang Joko. Soal harga kata Joko, bisa dibawah harga Rp 100 juta atau lebih dari Rp 100 juta.

Sementara itu, Presiden Direktur PT TAM, Johnny Darmawan lebih detail menjelaskan, Toyota Agya diproduksi untuk menambah varian produk Toyota di segmen mobil kompak.
”Tidak akan lama lagi, masyarakat Indonesia dapat menikmati produk terbaru Toyota ini,” jelas Johnny, saat memberikan penjelasan tentang Toyota Agya tersebut.


Spesifikasi Agya

Spesifikasi Lengkap Mobil Toyota Agya
Toyota Agya merupakan hasil kolaborasi ketiga yang dilakukan Toyota, Daihatsu, dan Astra International. Sebelumnya, ketiga perusahaan ini sudah memperkenalkan produk kolaborasi Avanza-Xenia dan Rush-Terios.
 

Kata 'Agya' sendiri berasal dari bahasa Sansakerta yang berarti "Cepat". Pemberian nama Agya diinspirasi karakteristik Agya sebagai mobil yang kuat dan dinamis.
Dengan karakteristik itu, Toyota Agya diharapkan bisa menjadi kendaraan lincah yang membuat pelanggan merasa energik dalam berkendara.

Agya menggunakan mesin 1 KR, membuat performance Toyota Agya diklaim kuat dan bertenaga tetapi efisien akan penggunaan bahan bakar.

Untuk memasarkan mobil dengan mesin 1.000 cc tersebut, Toyota membuat beragam pilihan warna, yakni; putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda. Toyota Agya juga akan hadir dalam warna ekslusif Toyota, yaitu dark blue metallic.


Plilihan Toyota Agya Indonesia

Toyota Agya ini akan hadir dalam tiga varian, yakni :


  • Agya TRD-S
  • Agya  High-Grade (G)
  • Agya  Medium-Grade (E). 

Berikut ini perbedaan antara ketiga versi Mobil Agya Tersebut :
Varian Toyota AGYA TRD S dikembangkan dengan inspirasi dari TRD, yang dilengkapi dengan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan Sticker TRD S untuk memperkuat kesan sporty di Toyota AGYA.

Sementara itu, varian Agya High Grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang dilengkapi dengan chrome pada grille radiator dan molding pelindung samping. Tampilan High Grade semakin mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih sporty.
Dari tampilan interior, Toyota Agya mempunyai kapasitas bagasi yang lebih lapang, dilengkapi pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman di kedua baris kursinya.

Foto Agya Mobil Murah Toyota
Foto Agya Putih Tampak Belakang


Khusus varian TRD S dan High Grade (G), akan dilengkapi fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, 2 Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, serta sistem power steering.

Sedangkan varian Medium-Grade (E) akan dilengkapi dengan fitur Speedometer, dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux. Dari tampilan eksterior, Toyota Agya dilengkapi lampu belakang kombinasi desain yang unik, bumper yang unik dan front air spats untuk membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dan bahan bakar (kecuali Medium-Grade).

TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkan spoiler belakang dengan desain yang sporty, electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom pada AGYA TRD S dan G Grade.

Gimana sobat Terlambat ? tertarik untuk membeli mobil Agya, sepertinya harus bersabar dulu sampai mobil jenis ini bisa dapat regulasi dari pemerintah Indonesia dan kapan bisa dibelinya.


Pemerintah sedang memoles regulasi baru untuk mendorong produksi mobil “hijau” berharga murah. Tujuannya adalah meningkatkan penghematan bahan bakar minyak atau BBM, menangani isu lingkungan hidup, serta mengendalikan konsumsi BBM bersubsidi. Salah satu peraturan baru itu mencakup pemangkasan pajak untuk mobil hijau semacam itu. Saat ini, pajaknya berkisar antara 10% hingga 50%.

Kapann AGYA dijual ?

Mobil Agya
Foto Depan Mobil AGYA

“Jika peraturan soal mobil hijau murah itu sudah terbit bulan Oktober, kami bisa mulai menjual model baru ini pada Desember,” kata Direktur Astra Johnny Darmawan saat perkenalan mobil-mobil baru itu, hari Rabu ini. Ia menambahkan model mobil ini memiliki mesin berkapasitas 1.000 cc, dengan jarak tempuh 22 kilometer per liter bensin.


Harga Mobil Agya Terbaru 2012

Untuk harga AGYA diperkirakan nanti dijual antara 75 juta - > 100 juta Rupiah. Namun hal tersebut masih menunggu pertaruan harga resmi dari pemerintah mengenai mobil ramah lingkungan.

AGYA HASIL DESAIN INDONESIA

Toyota Agya, berarti cepat. Mobil AGYA ini didesain oleh  desainer asal Indonesia, yakni Mark Widjaja

Kelebihan Mobil AGYA 

Untuk Kelebihan AGYA akan dibahasa di postingan selanjutnya

Kekurangan AGYA

Untuk Kelebihan mobil toyota Agya akan di ulas di postingan terlambat.info selanjutnya


Selain Toyota AGYA, ASTRA juga mengeluarkan mobil murah serupa bernama AYYA. Untuk harga dan Spesifikasi DAIHATSU ALYA sobat juga bisa menyimaknya di postingan Harga dan Spesifikasi Mobil Daihatsu Ayla.

Referensi : Kontan, Bisnis.com, realtime.wsj.com, Viva
Description: Mobil AGYA - Mobil Irit Bahan Bakar Murah Toyota
Rating: 4.5 Salam Terlambat