Sabtu, 29 September 2012

Facebook Akan Hapus Akun Dengan Nama Samaran ?

Sebuah fitur baru yang tengah dikembangkan oleh facebook agaknya akan membuat pengguna facebook Indonesia resah dan gelisah.  Pasalnya fitur tersebut dikabarkan akan memverifikasi keaslian nama seseorang. Dengan fitur tersebut akan diketahui apakah nama tersebut asli atau tidak dan ketika diketahui nama yang dipakai merupakan nama samaran maka facebook akan menghapus akun tersebut.
facebook,fitur baru facebook,pengguna facebook,facebook indonesia
Dilansir dari sidomi, berikut ini konfirmasi yang diberikan oleh facebook terkait fitur tersebut “Kami menunjukkan informasi pada pengguna untuk memastikan jika mereka tidak berbagi data dengan siapapun yang tidak semestinya,” Cara kerja fitur tersebut dengan mengirimkan pertanyaan ke teman pengguna yang dipilih, kemudian disodori pertanyaan Apakah ini nama asli teman Anda? dan tersedia tiga jawaban  ya, tidak, saya tidak mengetahuinya, dan saya tak ingin menjawab.
facebook,fitur baru facebook,pengguna facebook,facebook indonesia
fitur konfirmasi nama
Seperti yang kita ketahui, pengguna facebook di Indonesia sebagian besar menggunakan nama samaran atau lebih tepat dibilang 4L4y, jika facebook benar benar akan menerapkan fitur ini tentu pengguna facebook Indonesia akan terkena imbasnya. 
Facebook memang tengah gencar menghapus segala sesuatu yang berbau palsu di akun mereka. Facebook telah menghapus lebih dari 5,6 juta akun palsu dan pengguna yang memalsukan usianya, serta telah menghapus like palsu dan kini tengah berperang melawan nama palsu


sumber