Senin, 30 Juli 2012

Arreal Tilghman, Pedangdut AS Pertama



[Image: snapshot_september2-20080916-002-kapanlagi.jpg]Dangdut yang semula di anggap musik pinggiran oleh sebagian orang kini tengah berkembang, pasalnya musik dangdut sudah banyak tersebar ke beberapa negara, termasuk Amerika. Belum lama ini telah lahir pedangdut asal Amerika, Arreal Tilghman yang memenangkan kontes dangdut di negaranya pada Audisi Dangdut In America.
Pria kelahiran 22 Maret 1986, mangaku menyukai musik dangdut karena istimewa dan unik. Arreal Tilghman pun berkeinginan menjadi bintang dangdut dan menjadikan musik dangdut setara dengan musik-musik lainnya.
Ia begitu serius akan mimpinya, hingga menggaet Trie Utami yang akrab di panggil Mba iie, sebagai guru vokal dalam pembuatan album “Dangdut In Amerika” yang akan dirilis pada November 2009 nanti
Keberadaan dan keseriusan Arreal, menjadi kebanggan tersendiri bagi para pecinta musik dangdut tanah air. Setidaknya mimpi dangdut bisa merambah pasar Amerika tengah dirajut dan dimulai.
Tak kalah senangnya adalah ketua DPR RI Agung Laksono yang sempat memebri pernyataan "Album Dangdut in Amerika ini akan memperkenalkan produk seni budaya Indonesia di Amerika Serikat, dan tentu saja akan juga mendongkrak nama Indonesia di mata internasional," kata Agung seperti dilansir Antara
Sejak tahun 2006 Arreal sudah kerap membawakan lagu-lagu dangdut dalam setiap festival yang diikutinya, Ia menganggap musik dangdut lebih menjanjikan, karena aliran musik yang lain sudah banyak diminati maka ia memilih jalur dangdut karena beda.
Sebelum ia merambah dangdut, Arreal adalah seorang petugas pemadam kebakaran dan setelah mengikuti audisi Dangdut in Amerika Ia terpilih menjadi pemenang pertama dan mendapat kesempatan untuk membuat album Dangdut In Amerika. Album itu berisi delapan lagu, antara lain Puzzle of Love, Sejak Kehadiranmu, I Love You, Duhai Kekasih, You`re The Only One, dan You.
Raja Dangdut Rhoma Irama pun yakin dangdut akan diterima di kancah dunia internasional. Terbukti saat ia tampil di Amerika, musik dangdut mendapatkan sambutan hangat dari para pendengarnya.
Sebagai raja dangdut tanah air yang tersohor dengan tembang dangdutnya yang khas, pria yang akrab disapa Bang Haji ini berniat mematenkan musik dangdut sebelum musik ini diklaim oleh negara-negara lain. Bang Haji pun berharap musik dangdut bisa populer di kancah Internasional sebagai musik produk dalam negeri.