Jumat, 03 Agustus 2012

Hukum untuk Blogger

Seperti semua wartawan dan penerbit, blogger kadang mempublikasikan informasi yang orang lain tidak ingin dipublikasikan. Anda mungkin, misalnya, menerbitkan sesuatu yang orang menganggap memfitnah, menerbitkan sebuah cerita atau berita yang dilindungi hak cipta, atau menulis sepotong, panjang ,merinci dugaan kejahatan seorang calon untuk jabatan publik.

Perbedaan antara Anda dan wartawan di koran lokal Anda adalah bahwa dalam banyak kasus, Anda mungkin tidak mendapatkan manfaat dari pelatihan atau sumber daya untuk membantu Anda menentukan apakah apa yang Anda lakukan adalah hukum. Dan di atas itu, kadang-kadang mengetahui hukum tidak membantu - dalam banyak kasus ditulis untuk wartawan tradisional, dan pengadilan belum memutuskan bagaimana itu berlaku untuk blogger.

Tapi inilah bagian penting: Tidak satupun dari ini yang harus menghentikan Anda dari blogging. Kebebasan berbicara adalah dasar dari sebuah demokrasi yang baik, dan seharusnya tidak menggunakan hukum untuk membungkam kebebasan berekspresi.



sumber