Kamis, 02 Agustus 2012

Dewasa : Beginilah Cara Hukuman gantung Dilakukan


Beberapa waktu yang lalu saya terima foto-foto hukuman gantung ini, sebetulnya saya ingin simpan saja foto-foto ini sebagai koleksi pribadi. Namun saya merasa bahwa saya harus sharing foto-foto ini kepada para pengunjung Realifact semuanya. Tujuan besarnya adalah bahwa di dunia modern seperti sekarang ini hukum yang di pandang sebagai hukum kuno ini ternyata cukup efektif dalam menurunkan tindak kejahatan di suatu negara. Hukum gantung ini di lakukan di Iran beberapa waktu yang lalu, korbannya adalah dua orang bersaudara kakak dan adik tersangka pembunuhan seorang hakim di negara tersebut.

Hukum gantung di Iran lazim di gunakan untuk mengeksekusi narapidana dengan kasus-kasus hukum tertentu. Hukuman ini cukup efektif untuk menurunkan tindak kriminalitas di negara tersebut. Pada mulanya hukuman seperti ini dilakukan di depan publik namun sejak tahun 2008 Iran menerapkan aturan baru agar hukuman seperti ini tidak dilakukan di depan publik. Namun demikian kadang masih juga di lakukan di depan umum seperti foto-foto di bawah ini.

Saya jadi ingat, misalnya di Indonesia dilakukan hukuman yang sama untuk kasus-kasus korupsi mungkin kejahatan korupsi di negara kita ini akan menurun drastis, dan akan ada banyak uang negara yang terselamatkan. Bagaimana menurut Anda...??
( Dogguie)