Rabu, 01 Agustus 2012

Tps Agar Kendaraan Anda Laku Dengan Harga Tinggi

Punya mobil tapi ingin ganti atau menjualnya, butuh cara yang tepat memperlakukan mobil agar saat di jual memiliki harga tinggi. Bagaimana agar kendaraan kita laku dengan harga bagus? Berikut 10 tips yang dapat dipertimbangkan sebelum anda menjual mobil agar memiliki harga jual tinggi :


10 Tips Agar Kendaraan Anda Laku Dengan Harga Bagus

1. Bereskan Masalah Mekanikal
Masalah yang tak dibereskan saat penawaran pastinya membuat calon pembeli mundur. Hal itu juga mengundang penawaran rendah dengan dalih biaya memperbaiki akan mahal. Jika tidak mau memperbaiki kendaraan yang akan dijual, setidak-tidaknya informasikan kepada pembeli mengenai perkiraan biaya untuk perbaikan tersebut.

2. Tune-Up
Bawa ke bengkel untuk tune-up dan pemeriksaan komponen-komponen keselamatan. Ban, lampu dan rem harus dalam kondisi baik. Oli dan semua cairan tidak boleh dalam kondisi kurang.

3. Siapkan Catatan Servis
Buku catatan servis merupakan nilai tambah karena pembeli bisa mengetahui komponen yang telah diperbaiki.

4. Bersihkan Kendaraan Hingga Bagian Kecil
Pembeli lebih suka interior yang bersih, jadi suasana kotor maupun bau akan mengurangi minat mereka. Bersihkan karpet, wangikan interior, kilapkan ban dan velg.

5. Jangan Lupa Jaga Kebersihan Kendaraan
Jika tak ada garasi, cuci kendaraan terlebih dahulu setiap kali akan ada yang datang melihat.

6. Foto Sedetil Mungkin
Ambil foto yang banyak untuk memperlihatkan keunggulan kendaraan anda. foto setiap ban dan velg, semua fitur diclose-up (DVD player, sunroof, GPS. Waktu paling bagus untuk foto adalah siang hari.

7. Tuliskan Sedikit Gambaran
Cukup 5 kalimat untuk menggambarkan tahun pembuatan, model, jarak yang sudah ditempuh, kondisi, fitur dan kekhususan mobil tersebut. Kalau kendaraan pernah mengalami kecelakaan, jelaskan rinci termasuk perbaikan yang dilakukan. Kekurangan dari kendaraan kita tak akan bukan berarti menjadikan kendaraan tak laku. Yang membuat tak laku adalah ketidakjujuran.

8. Harganya Kompetitif
Cek berbagai situs web dan showroom untuk membandingkan harga. Harga jadi di showroom biasanya berkurang antara 10 hingga 15 persen.

9. Promosi
Promosikan di berbagai tempat, di situs-situs jual beli dan jejaring sosial tempat orang mencari kendaraan.

10. Balaslah Penawaran Dengan Segera
Telepon dan e-mail dari calon pembeli harus segera dibalas. Calon pembeli sedang mencari kendaraan dan dia akan membandingkan puluhan unit. Pada banyak kejadian, penjual yang pertama kali membalas panggilan dari calon pembeli justru akan lebih dulu mendapatkan penjualan.