Rabu, 14 November 2012

5 Cara Aneh Untuk Cepat Kenyang

Cara Aneh – Cepat Kenyang – Jika perut cepat merasa kenyang  maka kita tidak akan banyak mengkonsumsi makanan hal ini sangat disuaki bagi orang yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badanya. Namun kelihatanya sulitya jika hanya makan sedikit lalau ingngin cepat merasa kenyang. Namun beberapa cara anah berikut mungkin bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin merasakan cepat kenyang hanya dengan sedikit makan. Kamu ingin tahu cara apa aja itu  ? Simak 5 Cara Aneh Agar Capat Kenyang berikut seperti yang dikutip dari situs merdeka.com.
Makan permen karet
Sebelum makan, cobalah mengunyah permen karet selama beberapa menit. Sebab sebuah penelitian pernah membuktikan bahwa orang yang makan permen karet selama delapan menit membuat mereka menghabiskan makanan 19 persen lebih sedikit dari porsi normal.
Memakai piring berat
Penelitian lain yang dilakukan para ahli dari Spanyol dan Inggris juga menemukan trik aneh agar Anda bisa cepat kenyang. Caranya adalah dengan memakai piring yang lebih berat saat menikmati makanan. Disebutkan bahwa cara tersebut membuat Anda akan lebih kenyang padahal baru mengonsumsi sedikit makanan.
Memilih garpu yang benar
Orang yang makan dengan garpu kecil akhirnya hanya mengonsumsi makanan 21 persen lebih sedikit. Hal itu dibuktikan oleh penelitian dari University of Utah. Bagaimana bisa? Rupanya garpu kecil membuat Anda harus berkali-kali memasukkan makanan dalam mulut. Sehingga Anda akan berpikir sudah makan banyak dan cepat merasa kenyang.
Makan dengan tangan lain
Jika Anda terbiasa memegang sendok dengan tangan kanan, cobalah untuk makan menggunakan tangan yang lain. Cara aneh ini membuat Anda lebih berkonsentrasi terhadap makanan dan akhirnya merasa cepat kenyang karena membutuhkan waktu yang cukup lama saat makan.
Memakai piring kecil
Ada pula penelitian dari Cornell University yang menyebutkan orang-orang yang makan dengan piring besar bisa menghabiskan 31 persen lebih banyak makanan. Sebab mereka cenderung tidak tega menyisakan makanan dan memilih untuk menghabiskannya. Sebaliknya, dengan piring kecil, Anda bisa mengontrol porsi makan dan merasa cepat kenyang.
Nah itulah beberapa cara aneh yang bisa kamu lakukan agar perut kamu cepat kenyang dan tidak makan terlalu banyak.


sumber