Rabu, 05 September 2012

Wuih! Pangeran Qatar Beli Lensa Kamera Seharga Rp 19 Miliar

kamera paling mahal di dunia, yang terjual hingga USD 2,16 juta. Kini, dari pabrikan yang sama mencetak sebuah lensa paling mahal di dunia.

Aksesoris lensa Leica Apo-Telyt-1:5.6/1600mm ini menjadi lensa kamera termahal saat ini. Bagaimana tidak, harga satu unit lensa tersebut dijual USD 2,06 juta.



Harga yang wah memang untuk sebuah lensa. Sebab bila disetarakan dengan nilai rupiah maka USD 2,06 juta setara dengan Rp 19 miliar lebih (USD 1 = Rp 9.500).

Lalu siapakan fotografer yang membeli lensa ini? Ternyata adalah Pangeran Qatar bernama Saud Bin Mohammed Al-Thani. Sang pangeran sendiri sudah memesan lensa spesial tersebut sejak tahun 2006.

Dikutip detikINET dari Complex, Rabu (29/8/2012), belum diketahui seperti apa foto hasil jepretan lensa Leica Apo-Telyt-1:5.6/1600mm ini. Namun yang jelas, pangeran Saud bin Mohammed Al-Thani adalah penggemar berat fotografi.


Siapa Sheikh Al-Thani?


Sheikh Saud Al-Thani memang selama ini dikenal sebagai pencinta fotografi. Bahkan kecintaanya terhadap dunia foto plus dukungan dana yang melimpah, dia tidak jarang membeli berbagai foto dari berbagai masterpiece dunia, seperti May Ran dan Alfred Stieglitz.

Berkat hobinya itu, Al-Thani sejak tahun 1997 menjabat sebagai Menteri Kebudayaan, Seni dan Cagar Alam. Dia sangat berambisi menghadirkan museum bertaraf dunia di Qatar, termasuk Museum Seni Islam terbesar.




sumber