Kamis, 06 September 2012

Bunga Dracula Simia, Anggrek yang Berbentuk Wajah Monyet



Memang cukup aneh jika mendengar ada bunga yang berbentuk wajah monyet, namun inilah nyatanya. Betapa tidak, bunga anggrek ini berbentuk seperti wajah monyet asli. Bahkan di berbagai warna bunga anggrek ini, semuanya terlihat seperti wajah monyet. Anggrek monyet ini biasanya tersembunyi di ketinggian hampir 2.000 Meter di hutan tenggara Peru dan Ekuador.

Nama Ilmiah bunga ini adalah Dracula Simia, Dracula bermakna naga kecil seperti yang terlihat, terdapat dua taji panjang pada bunga ini yang menyerupai naga. Sedangkan Simia adalah istilah yang menjelaskan kalau bunga ini menyerupai seekor monyet.





Anggrek monyet ini hanya dapat tumbuh di cuaca yang teduh dan wilayah yang dingin. Itu sebabnya tidak banyak orang yang bisa merawatnya dan kita pun pasti cukup asing mendengar anggrek monyet. Orang-orang yang baru pertama melihatnya pasti memikirnya bahwa ini ada hubungannya dengan mistis, namun tidak jelas apakah hanya kebetulan menyerupai wajah monyet ataupun mistis.





Daerah di temukannya pun cukup sulit, sekitar 1000-2000 meter ketinggian di atas gunung, namun berkat seorang kolektor pemberani yang penasaran, ia dapat mendapatkan foto-foto anggrek monyet ini dengan jelas.






















sumber