Kamis, 06 September 2012

Kopi Dapat mengecilkan payudara

Payudara Mengecil karena Kopi?

Wanita adalah makhluk yang paling mementingkan urusan penampilan. Bentuk payudara yang indah dan menawan adalah impian dari semua Wanita. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa Impian tersebut dapat kandas jika Anda meminum kopi secara berlebihan?

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Tim peneliti dari Universitas Lund, Swedia, Kopi berpengaruh terhadap ukuran payudara. Tim tersebut melakukan riset kepada lebih dari 300 wanita yang dipilih secara acak. Berdasarkan penelitian tersebut, ada data yang menarik. Meminum lebih dari 3 cangkir Kopi atau lebih dalam sehari dapat membuat payudara wanita mengecil. Nah, para wanita harus tau,nih. :-)

Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Helena Jernstroem, seorang ahli onkologi payudara mengatakan bahwa wanita yang mengkonsumsi Kopi secara berlebihan berkesempatan mengecilkan ukuran payudaranya 17%. Hal ini ternyatra ada hubungannya dengan Kanker Payudara. pada artikel sebelumnya, telah dicantumkan bahwa meminum Kopi dapat meminimalisir resiko kanker payudara. Zat yang terkandung dalam Kopi dapat mempengaruhi metabolisme pada wanita agar hormon estrogennya ditekan sehingga memperkecil resiko terserang kanker payudara. Tapi karena hormon estrogen berkaitan dengan ukuran payudara, akibatnya payudara pun mengecil (tapi tidak sampai lenyap,kok)

Anehnya, ajib bin ajaib. Pada lelaki justru berlaku sebaliknya, bukan malah menyusutkan payudara, Kopi justru dapat membesarkan payudara lelaki. Gejala ini dinamakan dengan gynecomastia. Waduh, bisa gawat nih kalau minum kopi terlalu banyak. bisa2 jadi cewek nih. :-)


sumber