Rabu, 05 September 2012

Daftar Nama Pria Yang Paling populer di Dunia Muslim

Mungkin nama-nama berikut, salah satunya dimiliki oleh Anda para pembaca setia uniknya.com. Dan Anda harus bangga akan hal itu. Karena selain memiliki arti yang indah, tentunya latar belakang sejarah yang mengiringi nama tersebut demikian kental adanya dalam sejarah Islam. Mau tahukan, nama-nama apa saja yang sangat populer digunakan didunia Arab dan Muslim dunia? Simak artikelnya berikut:
1. Muhammad
Muhammad adalah transliterasi utama dari nama yang diberikan Arab dari akar triconsonantal H-MD; yang berarti Puji.Nama ini juga adalah nama nabi besar umat Islam di dunia yakni Nabi Muhammad SAW. Di seluruh dunia Muslim, nama Muhammad sangat populer untuk nama anak laki-laki. Dan tidak hanya itu, nama dan transliterasi variannya adalah salah satu nama yang paling populer di dunia.


2. Ahmad
Ahmad atau Ahmed adalah transliterasi utama dari nama yang diberikan Arab.Nama ini berasal dari akar triconsonantal Arab H-MD, yang berarti sangat memuji, menyiratkan orang yang selalu bersyukur kepada Allah. Salah satu dari sekian banyak nama nabi Muhammad adalah Ahmed, nama Muhammad = Ahmedyang merujuk pada nabi yang sama.




3. Yusuf
Yusuf adalah nama yang berasal dari bahasa Ibrani Joseph, yang berarti Tuhan akan meningkatkan dicatat dalam Alkitab Ibrani, Dalam bahasa Arab, termasuk dalam Al Quran, nama ini dieja Yusuf. Nama ini juga begitu populer dikalangan dunia muslim, bisa jadi dikarenakan nama Yusuf dapat mengacu pada nama seorang nabi yang dikenal berkuasa dan memiliki paras ganteng yang juga putera Nabi Yakub As.

4. Omar
Omar adalah nama yang diberikan pada pria asal Arab.Omar adalah nama umum di wilayah Arab dan Muslim dan populasi muslim dunia pada umumnya, tetapi juga terdapat di negara-negara berbahasa Spanyol.Dalam bahasa Arab, pengucapannya berbeda berdasarkan ragam lisan bahasa Arab.Nama ini sangat populer sebagai nama yang diberikan laki-laki di antara penganut Sunni.


5. Ali
Ali adalah nama laki-laki Arab, berasal dari akar bahasa Arab -LY yang secara harfiah berarti tinggi.Nama ini adalah nama umum di negara-negara Arab dan seluruh dunia Muslim.Penggunaan nama tradisional Islam kembali ke Ali bin Abu Thalib, pemimpin Islam dan sepupu Muhammad.
 
 
 
 
 
 
sumber