Senin, 30 Juli 2012

Seberapa besar kandung kemih menyimpan air seni


Menurut National Institutes of Health, kandung kemih orang dewasa yang sehat dapat menyimpan urin hingga 16 ons (2 gelas). Seberapa sering kandung kemih menyimpan urin tergantung kepada banyaknya kelebihan air tubuh yang akan dikeluarkan.

Sirkulasi otot sfingter berada dalam posisi tertutup erat untuk menjaga air seni dari kebocoran. Kebocoran yang disengaja disebut inkontinensia urin.

Saraf di kandung kemih memberitahu Anda ketika saatnya untuk mengosongkannya. Sensasi menjadi kuat pada saat kandung kemih terus bekerja untuk mengisi dan mencapai batas.

Ketika Anda buang air kecil, otak memberi sinyal kepada otot sfingter untuk relaksasi. Pada saat yang sama, otak memberi sinyal kepada otot kandung kemih untuk memeras sehingga memungkinkan air kemih mengalir melalui uretra. Ketika sinyal-sinyal ini mulai menjalankan perintah secara benar maka terjadilah buang air kecil secara normal

Permasalahan dalam sistem saluran kemih dapat disebabkan oleh penuaan, penyakit, atau cedera. Otot-otot di dalam dan di sekitar kandung kemih Anda cenderung melemah sejalan dengan bertambahnya usia. Menurut NIH, lemahnya otot kandung kemih dapat mengakibatkan Anda tidak dapat mengosongkan kandung kemih sepenuhnya dan menyebabkan risiko tinggi terkena infeksi saluran kemih.




sumber