Rabu, 25 Juli 2012

Roti Sisa Makanan Pangeran Charles Berusia 31 Tahun

Seorang ibu pelayan di Istana Inggris telah menyimpan sepotong roti yang tersisa dari meja sarapan pangeran Charles selama 31 tahun tepatnya saat pernikahan pangeran Charles dan Lady Diana pada tahun 1981. Dan kini roti tersebut akan dilelangkan olehnya.



Dailymail mengabarkan, ketika itu ibu pelayan yang bernama Rosemarie Smith sedang mengunjungi anaknya yang bertugas mengangkat sisa sarapan pangeran Charles, diapun sengaja mengambil roti panggang yang tidak dimakan pangeran Charles di meja makan karena berpikir bahwa roti itu memiliki nilai sejarah.

Kalau kita menggambarkan roti itu dalam pikiran kita, mungkin roti itu terlihat jamuran dan membusuk karena lamanya usianya, namun kenyataannya tidaklah seperti itu, karena ibu Rosemarie menyimpannya dengan sangat baik.

Roti tersebut dia simpan di dalam mangkuk keramik Cina kemudian diletakkan di dalam almari dengan pintu kedap udara, jadi tidak ada bakteri yang masuk, apalagi roti itu tida diolesi dengan mentega atau semacamnya, jadi roti itu tetap kering ketika dilelang.

Balai lelang Charles Hanson Auctioneers, di Etwall, Derbyshire yang menjadi tempat pelelangan roti tersebut menghargai roti bersejarah itu sebesar 500 poundstreling sekitar Rp. 7.500.000