Jumat, 27 Juli 2012

Perselancar Di Ombak 100 kaki

Garrett McNamara telah membubuhkan namanya di Guinness World Record untuk pernah berselancar di gelombang terbesar 78-kaki tingginya di lepas pantai Portugal pada bulan November.
Dikonfirmasi oleh panel ahli di XXL tahunan Billabong Penghargaan Gelombang global Besar, McNamara, 44, mengalahkan catatan waktu sebelumnya yang diselenggarakan sejak 2008 dengan hanya surfing legenda Mike Parson dengan hanya satu kaki.
Meluncur ke bawah gelombang besar di Nazaré, McNamara mempertaruhkan tenggelam atau tertimpa dinding air yang sangat besar demi mengambil mahkota yang didambakan.



Garrett McNamara, Hawaii, surfs gelombang 78-kaki,


'Sungguh menakjubkan kita bisa melakukan apa yang kita lakukan, Saya sangat bersyukur. Rekor dunia tidak berarti banyak untuk saya, ini adalah untuk kota Nazaré dan Portugal dan untuk semua keluarga dan teman di sana, "kata McNamara pada upacara penghargaan Billabong di Anaheim, California.


"Untuk dapat memberi mereka sesuatu yang bisa dibanggakan dan mengilhami mereka ... Saya tidak ingin terjebak dalam itu semua, tapi aku harus mengatakan yang sebenarnya, ketika mereka mengumumkan nama saya saya punya rush besar dari mungkin pada semua gelombang aku naik tahun ini. '



Garrett McNamara diderek ke gelombang raksasa di lepas pantai Nazaré, Portugal sebagai mempersiapkan untuk berselancar di dinding 78-kaki tinggi air



Surfer legendaris siap siap melepaskan cengkeramannya pada bar derek yang sedang ditarik oleh jet ski



Garrett McNamara menggunakan semua keahliannya untuk menjaga dirinya tegak saat ia di gelombang raksasa




Dikonfirmasi minggu ini oleh panel ahli, Garrett sekarang masuk Guinness World Record pemegang untuk surfing di gelombang terbesar dalam sejarah


Gelombang sengit terbentuk di lepas pantai Nazaré, Portugal daerah yang dikenal untuk gelombang yang disalurkan disebabkan oleh dasar laut rendah dangkal di pantai

'Pada akhirnya samudranya itu tiga mil lebar tapi menyempit karena lebih dekat ke pantai dan ketika ada gelombang besar itu bertindak seperti amplifier.'

Garrett McNamara ini dikerdilkan oleh gelombang besar

 

Bibir gelombang mulai terbentuk, McNamara (kiri) sebagai catatan perjalanan datang ke sebuah akhir gelombang besar(kanan)


Namun, McNamara terampil dan berhasil navigasikan gelombang untuk mengatur catatan.

'Hanya ketika aku masuk yang saya lihat rekaman itu, "kata McNamara
"Aku kagum. Maksudku, aku merasa itu adalah ukuran yang layak.
"Tapi Anda bisa melihatnya kemudian muncul 10, 20, 30 kaki lebih tinggi. Itu hanya supersizes. "

Surfer legendaris bangga mengalahkan pemegang rekor sebelumnya dengan kaki tunggal untuk mengambil mahkota Guinness



Ketika ditanya bagaimana ia menemukan keberanian untuk surfing gelombang sehingga McNamara besar memiliki jawaban yang jelas.
'Aku pergi ke Alaska beberapa waktu lalu dan berselancar gelombang yang dihasilkan dari calving gletser dan sejak saat itu, saya tidak pernah takut di laut.Saya merasa sangat nyaman di laut "kata McNamara.
'Gelombang ini, jika Anda jatuh, saya tidak berpikir aku akan pulang.
'Ini sangat berbahaya, begitu banyak air bergerak dalam dua arah yang berbeda dan itu semua batu. Semua air bergerak langsung ke bebatuan. "