Jumat, 31 Agustus 2012

Rabu Dini Hari, Lagu Baru will.i.am Akan Diperdengarkan di Mars


Sebuah lagu baru dari personel grup The Black Eyed Peas dari AS, will.i.am, akan menjadi lagu pertama yang berasal dari Bumi yang diperdengarkan di planet lain.
Sang penyanyi mengumumkan melalui akun Twitter-nya bahwa lagu barunya yang berjudul "Reach for the Stars" akan diperdengarkan oleh Curiosity Rover, kendaraan NASA yang mendarat di Mars belum lama ini dalam bulan Agustus. "#blessed I will be apart of first song ever to be sent from another planet...mars to earth tomorrow http://t.co/cXmeGIBA #Curiosity," tulis juri seri reality show televisi BBC, The Voice, ini pada akun Twitter-nya. 

Ia kemudian mendorong para bintang pop lain, termasuk Justin Bieber dan Kanye West, untuk menyebar pengumumannya itu melalui Twitter.

Lagu tersebut akan diperdengarkan pada Rabu (29/8/2012) pukul 02.00 WIB. Atas kegiatan itu akan ada live streaming dari situs NASA dan tayangan langsung pada NASA TV.

Lagu tersebut bercerita tentang, "Hasrat will.i.am akan ilmu pengetahuan, teknologi, dan eksplorasi angkasa luar," kata pihak NASA. Lagu itu juga akan dimainkan pada sebuah acara istimewa yang digelar oleh NASA di California.

Bukan baru kali ini will.i.am bekerja sama dengan NASA. Sebelum ini, i.am.angel Foundation, yayasan yang didirikannya, telah bekerja bareng NASA. Yayasan tersebut bergerak di bidang pengembangan prakarsa-prakarsa ilmu pengetahuan, teknologi, engineering, seni, dan matematika.



sumber