Jumat, 31 Agustus 2012

Heboh Foto-Foto Gaya Hidup Mewah ala Instagram

ADA yang baru dan heboh yang kini menyedot perhatian di dunia maya. Bukan di Twitter atau Facebook, yang selama ini dominan. Sepele padahal. Koleksi foto Instagram yang diambil pemuda-pemudi saat menikmati hidup dengan kemewahan yang menjadi daya tarik. Ada foto perjalanan mewah dengan memakai mode transportasi termahal.

Yang tampak juga barang-barang desainer dikenakan. Aktivitas senang-senang dengan sampanye. Semua ada pada blog Tumblr yang seketika muncul sejak 13 Juli lalu. Blog yang sudah terhimpun dalam Rich Kids of Instagram (RKOI), memiliki hits tinggi.

Melalui aplikasi Instagram, foto dimodifikasi sedemikian rupa dan diupload dalam situs internet yang biasa diakses semua kalangan. Tak ayal, mereka seketika langsung menjadi tenar. Untuk menemukan foto-foto tersebut, tinggal memasukkan keywords #wealth, #mansion, dan #yacht. Banyak terdapat foto-foto instagram berlatar belakang kemewahan.

Yang memesona publik terhadap anak-anak itu tak perlu menengok ke Hollywood. Acara-acara besar seperti Keeping up with the Kardashians dan Real Housewives, telah muncul. Secara natural, agensi casting televisi mulai melirik anak-anak di berbagai blog.

"Mereka memiliki kepribadian unik dan akan sangat mengagumkan di TV," ujar Lexi Shoemaker, agensi casting yang bekerja dalam acara The Biggest Loser dan Bravo's Tabatha's Salon Takeover. Ia tak mau menjelaskan detail proyek terbarunya, namun anak-anak kaya yang ia hubungi sejauh ini menerima apa yang ia tawarkan.

Reaksi beragam pun bermunculan dari gaya hidup baru ini. Ada yang menganggap itu sesuatu yang mengagumkan, lucu, dan ada pula yang menganggap apa yang tertangkap dalam foto merupakan hal yang menjijikan atau norak.

Seseorang mengatakan sangat jijik melihat foto-foto yang dipublikasi dalam blog. Namun, pengguna blog lainnya mengatakan itu hanya suatu bentuk rasa iri. Tak semua orang merasa nyaman dengan ketenaran. Beberapa pencipta Tumblr mendapatkan permintaan untuk menghapus foto. Beberapa foto juga telah dihapus dari instagram oleh pemiliknya sendiri. Untungnya, sebagian dari foto asli masih bisa ditemui di laman RKOI.

Hmmmm... Beberapa yang ada dalam foto itu ternyata anak-anak kaya yang sudah berhasil dengan karir dan usahanya sendiri, lho. Mereka tidak hanya menggunakan kekayaan dan kemewahan fasilitas dari kakek atau ayah mereka.(cnn/***)



sumber