Sabtu, 20 Oktober 2012

Tomat Unik Mirip Bebek


Biasanya, Buah Tomat yang kita ketahui berbentuk bulat. Namun tidak dengan buah tomat yang satu ini , bentuknya sangat unik yakni seperti seorang bebek.

Buah tomat berbentuk bebek ini pertama kali ditemukan oleh pasangan Eric dan Diane Hinchliffe . Buah tomat unik ini merupakan buah dari pohon tomat yang ditanam di kebun belakang rumah mereka.

Ketika itu pasangan ini ingin membuat salad, Eric pun kemudian mencari buah tomat yang ada di kebun belakang rumah. Ketika Eric berada di kebun ia terkejut karena melihat ada buah tomat yang ditanamnya berbentuk sangat aneh dan unik ,tidak seperti buah tomat pada umumnya. Buah tomat ini berbentuk seperti mainan bebek memakai pita di leher.

"Pertama melihatnya kupikir itu dua buah tomat yang menempel menjadi satu," ungkap Eric. "Tapi ketika kulihat lagi itu berbentuk seperti badan, lalu ada ekor, paruh moncong dan kerah leher."

Walaupun tomat yang mereka berdua temukan ini tergolong aneh dan jarang ditemui, kedua pasangan ini tetap menggunakan buah tomat aneh ini sebagai campuran salad yang mereka buat.

Namun bagi Diane ia merasa belum pernah melihat buah tomat yang bentuknya sangat aneh ini bahkan untuk mengabadikan keanehan yang ada pada buah tomat ini Diane memotret buah tomat aneh ini sebagai kenang kenangan bagi dirinya dan orang lain.

"Aku memotretnya karena tomat itu membuatku tersenyum," ujar Diane. "Itu seperti Donal Bebek yang memakai dasi."

Kelainan genetika pada tumbuhan biasa bisa membuat bentuk buah dan tumbuhan itu berbentuk aneh. Hmm.. Gimana Sob?