Sabtu, 20 Oktober 2012

Ikan Mas Unik, Punya Wajah Mirip Hitler

Meski banyak dibenci, sosok pemimpin Nazi Adolf Hitler tetap memiliki daya tarik tersendiri di kalangan pencinta sejarah. Tidak jarang, banyak memorabilia serta barang peninggalan Hitler diburu oleh para kolektor, termasuk ikan yang satu ini. 

Ya, seekor ikan emas sedang menikmati popularitas dalam dunia binatang berkat penampilannya yang diklaim mirip dengan sosok Der Fuhrer. 

Ikan yang diberi nama George (5 tahun) itu memiliki kemiripan dengan wajah Hitler berkat tanda strip hitam di atas mulutnya. Tanda hitam tersebut jelas hampir sama dengan kumis yang dimiliki Hitler. 

Menurut sang pemilik, Deborah Cochrane, letak kemiripan George dengan Hitler tidak hanya terletak pada bagian mulut saja.

"Seperti Hitler, George juga vegetarian. Dia sangat suka kacang-kacangan," ujarnya seperti yang dilansir oleh Daily Mail, Senin (16/04/2012).

Cochraine menjelaskan bahwa George pada awalnya berwarna putih. Namun lama kelamaan berubah menjadi warna oranye cerah. 

  
Courtesy of Daily Mail.

Seorang pencinta binatang peliharaan sealigus sekretaris di Fish Veterinary Society, menjelaskan terbentuknya garis hitam di atas mulut George lebih disebabkan oleh proses di dalam tubuh untuk melawan infeksi. 

"Itu bisa jadi sementara, tapi bisa juga permanen," pungkasnya.