Rabu, 17 Oktober 2012

Heboh, Buah Kelapa Aneh Mengeluarkan Suara yang Misterius

Rustam memegang buah kelapa yang bisa bersuara (Foto: Okezone/Tri Purna Jaya) 
PRINGSEWU - Warga Dusun Pamasalak, Pekon Sinarbaru, Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, dihebohkan dengan buah kelapa yang bisa bersuara. Buah kelapa milik Rustam Nawawi (47) itu bisa mengeluarkan suara seperti suara anak ayam.

Kejadian aneh itu kali pertama diketahui oleh seorang tetangga Rustam bernama Yogi pada Minggu 14 Oktober malam. Saat hendak memasak air di dapur rumah Rustam, Yogi mendengar suara seperti anak ayam.

Suara itu jelas mengejutkannya karena di sekitar rumah tidak ada yang memiliki anak ayam. Dia sempat mengira suara itu merupakan dering telefon genggam, namun saat dicek orang seisi rumah, tidak ada telefon yang berbunyi.

Merasa ada keanehan, Yogi dan Rustam mencari sumber suara tersebut. Ternyata, suara datang dari tumpukan kelapa di bawah meja dapur.

Mereka pun mengecek dan mendapati suara itu berasal dari sebuah kelapa kering. “Saya penasaran dan mengupas kulit kelapa mungkin ada sesuatu di situ, tetapi tidak ada,” ujar Rustam,
“Bunyinya, seperti anak ayam, 'ciep, ciep, ciep',” ujarnya menirukan.

Infomasi tentang kelapa yang bisa mengeluarkan suara itu dengan cepat menyebar ke warga hingga rumah Rustam ramai didatangi. Anehnya, tidak semua orang yang datang bisa mendengar suara itu.



sumber