Senin, 15 Oktober 2012

Wow !! Ada Kolam Air Soda Di Kota Tarutung Tapanuli Utara !!

Wow !! Ada Kolam Soda Di Tapanuli Utara !! [ www.BlogApaAja.com ]

Sulit dipercaya jika sebuah kolam alamimemiliki air layaknya soda. Tapi, ini benar-benar terjadi. Coba saja Andaberkunjung ke daerah Kaki Bukit Desa Parbubu I, Tarutung, Tapanuli Utara,Sumatra Utara. Di sana terdapat sebuah kolam yang mempunyai bau khas sepertisoda dan mengeluarkan gelembung layaknya softdrink yang baru saja dibuka.

Masyarakat setempat menyebutnya Aek Rara.Kolam ini awalnya ditemukan oleh O Tobing Sihite. Dia seorang bidan yangmenemukan keanehan pada mata air yang ditemuinya. Atas inisiatif Sihite dankeluarganya, lokasi di sekitar mata air dibuat kolam pemandian untuk umum. Dan,itu gratis.

Disarankan untuk memakai kacamata kalau Andanyebur ke kolam. Kalau kena mata, bisa-bisa terasa pedih. Tapi, kolam ini tidaklengket sebagaimana soda dari pabrikan. Gelembungnya membuat kolam serasasedang mendidih. Padahal, sebenarnya air tidak panas.

Hanya saja, ada aturan main selama berada disana. Jaga kelakuan selama di kolam ini. Pengunjung sama sekali tidakdiperkenankan mengeluarkan ucapan kotor, memaki, atau berniat buruk lainnya.Selain itu, kalau ingin mandi tidak diperbolehkan telanjang bulat.

Fenomena alam ini baru ada dua di dunia.Selain di Tapanuli Utara ini, kolam serupa ditemukan pula di Venezuela.



sumber