Selasa, 07 Agustus 2012

4 Tempat bersejarah bagi wanita

Berikut ini merupakan tempat-tempat penuh sejarah bagi perjuangan perempuan, khususnya di Amerika.
4 Tempat bersejarah bagi wanita
1. Women’s Rights National Historic Park
Tempat merupakan tempat bersejarah bagi perjuangan kaum wanita dalam memperjuangkan hak mereka. Taman ini dibangun untuk mengenang Elizabeth Cady Stanton dan wanita lainnya yang memprakarsai Konvensi Hak Perempuan pertama di sebuah kota kecil, Wesleyan Chapel, pada 19 dan 20 Juli 1848. Lokasi tempat bersejarah ini terletak di Seneca Falls, New York.

2. The Susan B. Anthony House
Susan B. Anthony adalah salah satu aktivis perempuan yang tangguh dan garang dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di masyarakat. Ia meninggal pada tahun 1906. Rumah Susan di Rochester, New York, juga diabadikan sebagai tempat bersejarah.

3. Sewall-Belmont House
Tempat bersejarah ini terletak di Capitol Hill di Washington, D.C. Rumah ini menjadi markas besar Partai Nasional Perempuan pada tahun 1929. Selama lebih dari 60 tahun tempat ini dijadikan basis untuk melakukan lobi politik wanita, sosial, dan kesetaraan ekonomi.

4. Rosie the Riveter/World War II Home Front National Historical Park
Gedung bersejarah ini dibangun pada tahun 2000 dan sangat erat kaitannya dengan perang dunia kedua. Saat itu 18 juta perempuan bekerja di industri dan ikut mendukung perang. Mereka juga berpartisipasi di dalam kapal-kapal nasional. Maka, dibangunlah tugu peringatan setinggi 450 kaki.

Sumber