Minggu, 07 Oktober 2012

Unik, Pohon Kelapa Mirip Wajah Manusia Di Sulawesi

 Batang kelapa mirip wajah manusia difoto warga (Foto: Koran SI/Andi Indra)
Warga Dusun Parredeang, Desa Kurma, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, dikejutkan dengan penemuan batang pohon kelapa yang pada bagian ruas dalamnya terdapat gambar mirip wajah manusia.

Pantauan di lokasi, batang pohon itu dipotong pipih dan terlihat gambar dua bola mata, hidung, bibir, serta rambut yang coraknya menyerupai wajah manusia.

Fenomena isi pohon batang kelapa menyerupai wajah manusia itu kali pertama diketahui seorang warga bernama Hapil (36). Saat menebang, dia melihat ada bayangan bergoyang di dalam batang kelapa yang dipotongnya.

Saat itu juga dia berhenti memotong pohon dan memberitahukan kepada pemilik pohon kelapa, Baharuddin.

Menurut Baharuddin, bayangan bergerak tersebut baru berhenti setelah Hapil mengambil sebuah telur dan beras kemudian diusapkan ke bagian tersebut.

“Mungkin tukang gergaji itu ada pengetahuan menghadapi fenomena seperti ini, Saat batang tersebut dia sapu dengan telur yang dicampur beras, bayangannya berhenti bergerak,” ujar Baharuddin, Minggu (7/10/2012).

Saat bayangan bergerak, lanjut dia, belum terlihat gambar menyerupai wajah manusia. Gambar itu baru terlihat jelas setelah bayangannya berhenti. Anehnya, setiap bagian itu difoto kelipatan tujuh, warna yang dihasilkan akan berbeda.

Fenomena aneh itu tersebar luas dari mulut ke mulut hingga menjadi tontonan warga. Warga tidak hanya datang dari Polman, melainkan juga dari Majene.


sumber