Selasa, 07 Agustus 2012

Mau Langsing? Coba Lakukan Tarian Ini!

Mendapatkan tubuh langsing tidak harus dijalani dengan olahraga berat. Bagi wanita yang tidak suka ke gym, bisa dilakukan dengan menari. Menari memang bisa membakar ekstra kalori, meningkatkan sirkulasi darah, serta membantu mengecilkan lingkar pinggang.
Mau Langsing? Coba Lakukan Tarian Ini!
Namun, tidak semua tarian bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Lalu apa saja tarian yang bisa membuat badan menjadi kurus? Cobalah empat tipe tarian ini, seperti yang dikutip dari Bold Sky.

1. Freestyle
Tari freestyle atau menari dengan bebas bisa membantu Anda lebih banyak bergerak. Apa pun pola gerakannya, Anda hanya harus meningkatkan kecepatan saat menari. Tari freestyle tidak hanya bisa memangkas lemak, tapi juga membangun fleksibilitas tubuh. Coba ciptakan gerakan tarian dengan musik yang bertempo cepat. Pastikan kalau jumlah ketukan Anda cukup cepat sehingga bisa meninggikan tingkat pemakaian energi. Untuk hasil maksimal, menari setiap hari selama 30 menit.

2. Cabaret
Cabaret atau yang biasa disebut tari perut bisa menurunkan berat badan. Goyangkan perut hingga bokong untuk membakar banyak lemak pada bagian paha dan perut. Selain itu, cabaret dapat membentuk bokong. Jadi, kalau Anda ingin perut melangsing ditambah bokong yang seksi, tipe tarian ini merupakan alternatif yang bisa dilakukan. Coba ikuti gerakan pada video tari atau bergabung dalam kelas khusus. Cabaret dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh serta membuat Anda tetap fit.

3. Balet
Pasti Anda jarang melihat penari balet dengan tubuh terlalu gemuk. Hal itu karena balet bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Saat menari, Anda butuh berbagai gerakan stretching dengan alunan pelan. Hampir sama ketika melakukan yoga, Anda perlu konsentrasi dan melatih kelenturan tubuh yang dapat membakar timbunan lemak.

4. Menari dengan Alat Bantu Tiang
Mungkin Anda merasa pole dance atau menari dengan alat bantu tiang tidak efektif dalam penurunan berat badan. Akan tetapi, tahukah Anda kalau badan menjadi lebih lentur ketika Anda 'mendaki' serta berputar pada tiang? Hal ini juga membantu pembakaran kalori dalam tubuh. Menari dengan alat bantu tiang memang bermanfaat untuk melangsingkan tubuh, membentuk otot, dan membuat tubuh semakin seksi. Lakukan 30 menit sekali setiap hari. Hasilnya akan sama ketika Anda latihan di gym selama 20 menit secara rutin.

Sumber