Senin, 06 Agustus 2012

Tips Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab

Jika kamu pengguna jilbab rambut lepek dan berminyak pasti sudah menjadi masalah yang kamu hadapi setiap kali kamu memakai jilbab., karena gesekan dari kain jilbab dapat menimbilkan tekanan di kulit kepala kamu, sehingga kulit di kepala memproduksi minyak yang belebih. Minyak tersebut dapat menimbulkan adanya ketombe maupun kutu selain itu juga dapat rentan terhadap kerontokan rambut.




Untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak, ada beberapa trik yang bisa kamu coba.

1. Selalu mengeringkan rambut sebelum kamu memakai jilbab

Hindarilah pemakaian jilbab di saat kondisi rambut kamu dalam keadaan basah karena rambut yang basah dan tertutup dapat menyebabkan rembut lepek serta bau yang apek. Dan ingat untuk memastikan rambut kamu telah benar-benar kering sebelum menggunakan jilbab.

2. Pilihlah shampoo yang sesuai untuk kulit kepala kamu

Selalulah untuk menggunakan shampoo khusus untuk rambut berminyak atau shampoo dengan formula untuk menangkal kerontokan rambut.

3. Hindarilah dalam mengikat rambut yang terlalu kencang

Bagi kamu yang memiliki rambut panjang, hindari mengikat rambut yang terlalu kencang saat menggunakan jilbab. Rambut yang dikepang lebih baik karena ikatannya lebih longgar dan lebih rapi dibandingkan mengikat rambut tersebut.

4. Lebih cermat dalam memilih jepit rambut


Hindarilah penggunaan jepit rambut yang berbahan besi-besian, karena bahan tersebut bisa membuat rambut kamu menjadi rapuh dan mudah patah, maka dari itu lebih cermatlah dalam memilih jepit rambut seperti jepit rambut yang terbuat dari plastik atau karet yang berbahan lembut.

5. Potonglah rambut jika rambut sudah terlalu panjang


Agar rambut kamu tetap sehat, disarankan agar memangkas rambut dengan model bob atau sependek mungkin. Rambut yang pendek selain lebih mudah untuk ditata, kamu pun juga tidak perlu mengikat rambut kamu.

Demikianlah Tips merawat rambut untuk wanita berjilbab, semoga tips ini bermanfaat buat kamu semua.



sumber