Selasa, 23 Oktober 2012

7 Danau Unik yang Berada di Bawah Laut

Danau Yucatan

Danau Yucatan terletak di semenanjung Yucatan, utara Meksiko, diyakini sebagai anugerah dari dewa suku Maya dan dikenal sebagai danau terlarang.
Danau Yucatan ini terbentuk saat pergantian jaman baru, tepatnya pada 2 juta tahun silam dari dasar laut dangkal yang naik. Lubang batuan adalah ciri khas topografi batu kapur yang umum ditemui di semenajung Yucatan.





Danau Luray Caverns

Danau Luray Caverns ditemukan pada tanggal 13 Agustus 1878 oleh lima orang penduduk lokal. Perhatian mereka tertuju pada sebuah gundukan batu kapur dan sebuah lubang yang mengeluarkan udara yang sejuk. Mereka kemudian memulai penggalian dan sekitar 4 jam kemudian baru berhasil membuat sebuah lubang yang dapat di masuki oleh anak-anak.
Danau Luray Caverns ini berada di sebelah barat Luray, Virginia, Amerika Serikat dan dari pantulan air yang berada di danau, menghasilkan pantulan emas pada langit-langit gua.

Danau Melisani

Danau Melisani terletak di Gua Melisani, Barat laut Sami, daerah Kafelonia, Yunani. Danau ini memiliki panjang sekitar empat kilometer dan dapat di lalui oleh perahu.
Gempa Bumi pada tahun 1950 membuat bagian atap gua dari danau melisani runtuh sehingga sinar matahari dapat memasuki gua dan memberi penerangan pada danau ini.

Danau Cheddar Gorge

Cheddar Gorge merupakan jurang dari batu kapur di perbukitan Mendip, dekat desa Cheddar daerah Somerset, Inggris. Di sini di temukan ditemukan tengkorak manusia tertua di Inggris pada tahun 1903 dan diperkirakan berumur 9000 tahun.
Jurang ini terbentuk dari lelehan es yang mencair selama 1.2 juta tahun lalu. Selama berabad-abad es dan lumpur beku menutupi jalan masuk .

Danau Hamilton

Danau Hamilton terletak di Austin, Texas, tersusun secara alamiah ketika kubah sebuah gua bawah tanah runtuh dan menampakkan kolam alam yang menakjubkan.
Danau bawah tanah ini dijadikan kolam renang alami dan jika hujan lebat terjadi, maka air terjun setinggi 45ft akan jatuh dari puncak gua hingga ke daratan.

Danau Gua Lechuguilla

Gua Lechuguilla terletak di Taman Nasional Carlsbad Caverns, New Meksiko, Amerika Serikat. Memiliki panjang 193 km dan kedalaman 489 m.
New Mexico berbeda dengan Mexico. New Mexico berada di Amerika Serikat, sedangkan Mexico berada di Mexico.




Danau Guilin

Guilin merupakan kota di China selatan yang terletak di propinsi Guangxi dan menjadi salah satu kota tujuan wisata dunia.
Danau Guilin ini berada di gua Reed Flute yang memiliki panjang sekitar 240 meter dan terbentuk 600.000 tahun lalu.

So.... like blog ini ya supaya dapat info baru and menarik lagi seperti yang diatas. Terima kasih and semoga bermanfaat ya!!!



sumber