Jumat, 17 Agustus 2012

"Noah", Kisah Lain Mengenai Kehidupan Pascabanjir

http://img.okeinfo.net/content/2012/08/12/206/676636/Ieaza0lUQi.jpg
Russell Crowe saat perankan Noah (foto: Aceshowbiz)

Foto Russel Crowe dalam memerankan film Noah sudah muncul di dunia maya. Dalam film yang digarap Darren Aronofsky itu, Russel tampak agak gemuk, rambut dan janggut acak-acakan, dengan jaket cokelat dan sarung tangan lusuh. 

Film Noah merupakan obsesi Aronofsky sejak lama, dia sudah memimpikannya sejak berumur 13 tahun dan dia mulai membuat skrip untuk film tersebut pada tahun 2004, dikutip Okezone dari Aceshowbiz, Minggu (12/8/2012).

Namun, sutradara film yang pernah masuk dalam nominasi oscar itu membuat cerita film Noah berbeda dengan yang digambarkan dalam Perjanjian Lama. Kepada Los Angeles Times, dia mengatakan film itu akan menggambarkan peristiwa setelah terjadinya banjir yang disebutnya sebagai “lingkungan pertama’, Noah tersiksa dengan rasa bersalah karena menjadi orang yang selamat dari banjir yang menghancurkan bumi.

Versinya mengenai Nabi Nuh akan berbeda dengan yang digambarkan dengan kelas-kelas hari Minggu. Aronofsku menggambarkan orangtua Syam, Ham, dan Yafith itu sebagai orang pertama yang membuat kebun anggur, minum anggur, dan mabuk-mabukan.

“Saya tertegun mendengar cerita kotor mengenai mereka. Mereka diceritakan tidur dengan saudara lelaki atau perempuan, yang kemudian memberikan anak yang tidak kamu ketahui asal usulnya. Cerita itu yang disensor dari pendidikan agama kita,” katanya.

Rencananya, film tersebut akan mulai diedarkan di Amerika Serikat pada 28 Maret 2012 mendatang. Dalam film ini juga akan bermain aktor seperti Anthony Hopkins sebagai Nuh Metusalah, Douglas Booth sebagai Syam, Logam Lerman sebagai Ham, Emma Watson sebagai Ila, dan Jennifer Connelly sebagai Naameh. 


sumber