Minggu, 13 Januari 2013

FENOMENA LANGKA : "SALJU TURUN DI PADANG PASIR"

Salju Turun di Padang Pasir Arab Saudi salju-di-jazirah-arab.jpeg

Fotografe Reuters, Mohamed Alhwaity, mengabadikan gambar seorang lelaki bermain salju setelah badai salju menerjang padang pasir di Tabuk, sekitar 1.500 km dari Riyadh, pada Rabu lalu.

FENOMENA LANGKA : "SALJU TURUN DI PADANG PASIR"
Fenomena aneh terjadi di Arab Saudi yang panas dan tandus itu. Gurun pasir Tabuk yang panas itu tiba-tiba diguyur hujan salju pada 10-01-2013,begitulah yang diberitakan ArabNews pada waktu itu.
Tabuk adalah wilayah padang pasir dan pegunungan di barat laut Arab Saudi.

Melihat fenomena yang tidak biasa ini,warga setempat berbondong-bondong memanfa'atkan fenomena langka ini untuk berwisata ke pegunungan allouz dan tempat lainnya yang diselimuti saju. Jalan menuju gurun dan daerah pegunungan Tabuk pun, penuh sesak dengan mobil yang berasal dari kota-kota sekitar,seperti Haql dan Bada.

Sementara itu, petugas keamanan serta petugas lalu lintas dan kesehatan bersiaga di sejumlah titik untuk mengatur arus turis dadakan dan siap untuk memberikan pelayanan.
Direktur Lalu lintas Tabuk, Brigadir Muhammad bin Ali Al-Najjar, mengingatkan wisatawan untuk berhati-hati dalam berkendaraan.

Sementara jubir Pertahanan Sipil di Tabuk, Brigadir Mamdouh Al-Enizi, menyarankan penduduk setempat agar menghindari lembah. Mereka juga diminta untuk tidak mendaki ke tempat-tempat tinggi yang diselimuti salju.


sumber artikel : FENOMENA LANGKA : "SALJU TURUN DI PADANG PASIR"