Selasa, 29 Januari 2013

Bongkar Rahasia Rahasia Starbucks Meracik Kopi Enak



detail berita
APAKAH Anda penggemar kopi Starbucks? Harga seporsinya memang tidak murah, yang bisa Anda siasati dengan meraciknya sendiri. Kali ini saya bagikan rahasia Starbucks Khusus teman-teman setia otakberita.blogspot.com tentunya..

Banyak kedai kopi yang membuat kita tergoda untuk mampir kemudian mencicipi menu mereka. Bila Anda berkomitmen untuk mengurangi pengeluaran jajan, solusinya tentu tidak tergoda dan memilih untuk meracik kopi sendiri di rumah.

Ada cara untuk Anda dapat memastikan kopi yang diracik mirip secangkir kopi di gerai Starbucks. Ini diyakinkan oleh Coffee Master Bersertifikat dari Starbucks, Zach Mercer.

Menurut Zach, ada empat faktor penting yang mempengaruhi kualitas dari racikan kopi Anda. Teruslah mencoba meraciknya hingga Anda mendapatkan citarasa yang pas seperti disuguhkan Starbucks. Simak empat faktor dimaksud Zach, seperti diulas Yumsugar:

Air

Air menjadi bahan fundamental dalam menyeduh secangkir kopi. Temukan sumber air terbaik yang dapat Anda gunakan. Pada setiap peracikan kopi, Starbucks selalu menggunakan air yang telah melalui proses filtrasi hingga tiga kali. Jadi, untuk Anda yang di rumah, gunakan air yang telah disaring dengan alat penyaring khusus.

Takaran

Pedoman umum yang digunakan Starbucks adalah 10 gram kopi (sekira dua sendok makan) dan enam ons air.

Kesegaran

Starbucks menggunakan sekantong biji kopi panggang dan harus habis dalam waktu sepekan. Di gerai Starbucks, biji kopi disimpan dalam wadah kedap udara.

Penggilingan

Setelah dipanggang dan digiling, biji kopi harus segera digunakan. Jika tidak, seperti halnya anggur, biji kopi akan mulai teroksidasi. Kopi sendiri merupakan bahan makanan yang mudah menyerap bau dari sekitar tempat penyimpanannya.

Zach menganjurkan untuk Anda memiliki penggiling kopi di rumah, biasanya dalam versi lebih kecil. Bila tidak, Anda bisa menggilingnya di pasar tradisional dengan biji kopi yang dibawa dari rumah.



sumber artikel : Rahasia Starbucks Meracik Kopi Enak