Selasa, 05 Februari 2013

Wanita ini Selama 21 Tahun Pantang Potong Rambut

Selama 21 tahun, Jiang Aixiu tidak memangkas rambutnya. Panjang rambutnya mencapai 3,6 meter. Wanita kelahiran Fushun, Provinsi Henan, China, ini terakhir memotong rambut pada 1990. Keinginan untuk tidak memangkas rambutnya timbul, ketika pemilik salon menyarankannya tak memotong rambut agar kualitas kesehatan rambutnya baik. "Aku pergi untuk memotong rambut, tetapi penata rambut menyarankan saya untuk tidak memangkasnya dan menjaganya agar kualitas rambut saya baik," katanya seperti dikutip dari laman Orange.


Wanita ini Selama 21 Tahun Pantang Potong Rambut

Jiang tidak pernah berharap rambutnya akan tumbuh cepat. Dan ia mengaku tidak ada makanan khusus yang dikonsumsinya untuk merangsang pertumbuhan rambutnya. "Saya tidak makan makanan khusus apapun apalagi menggunakan shampo khusus."

Setiap tahunn, rambut Jiang tumbuh sampai 20 sentimeter. "Aku harus mencuci bagian rambut secara bertahap, dan diperlukan setidaknya dua jam untuk mencuci semuanya." Awalnya, banyak yang menginginkan rambut Jiang untuk dipotong. Bahkan ada yang rela membayarnya 10 ribu yuan atau sekitar Rp13,2 juta. Tapi, ia menolak.

Namun, sekarang Jiang berencana memotong rambutnya yang panjang atas saran seorang dokter. Dokter mengatakan rambut panjang Jiang bisa menyerap nutrisi terlalu banyak dari kepalanya, dan tidak baik bagi kesehatannya. "Lebih baik bagi saya untuk melepasnya, karena terlalu banyak di kepala saya," katanya.



sumber artikel : Wanita ini Selama 21 Tahun Pantang Potong Rambut